Resep Ayam lodho kuah plus tahu By Anis_Jingga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam lodho kuah plus tahu By Anis_Jingga
  • Resep Ayam lodho kuah plus tahu oleh Anis_Jingga

    Dibawah ini adalah cara memasak Ayam lodho kuah plus tahu. Resep Ayam lodho kuah plus tahu yang dishare oleh Anis_Jingga bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam lodho kuah plus tahu


    Resep Ayam lodho kuah plus tahu


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam kampung atau ayam horen
    2. 3 potong tahu putih
    3. Bumbu halus:
    4. 8 siung bamer
    5. 10 siung baput
    6. 1 ruas jahe
    7. 1 ruas kunyit
    8. secukupnya Kencur
    9. 5 buah cabe merah besar
    10. 10 biji cabe rawit
    11. Ketumbar
    12. Kemiri
    13. 1 ruas lengkuas
    14. 3 lembar daun salam
    15. 3 lembar daun jeruk
    16. serai
    17. Garam,gula,penyedap
    18. Jeruk nipis
    19. Santan dari setengah kelapa ato pakek santan instan

    Langkah

    1. Potong ayam,cuci,beri perasan air jeruk nipis diamkan 15 menit,lalu bakar ayam sampai berubah warna bolak -balik kedua sisinya.

    2. Tunggu sampai ayam agak berubah coklat dan tercium wangi. Sambil itu goreng tahu setengah matang. Angkat lalu tiriskan.

    3. Goreng semua bumbu halus kecuali daun salam,daun jeruk,serai(digeprek). Lalu diulek sampai halus, lalu tumis bumbu sampai harum masukkan bumbu yg tidak diulek tadi..tambahkan bumbu penyedap,gula,garam.

    4. Lalu masukkan ayam yg sudah dibakar,masak kurang lebih 20 menit. Setelah itu masukkan santan,aduk terus jangan sampai pecah. Dan masukkan tahu. Tunggu sampai bumbu meresap dan kuah menyusut. Koreksi rasa,klo sudah pas bisa diangkat dan siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Ayam lodho kuah plus tahu, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam lodho kuah plus tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam lodho kuah plus tahu By Anis_Jingga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam lodho kuah plus tahu By Anis_Jingga dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-ayam-lodho-kuah-plus-tahu-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.