Resep Bolu bayam (Spinach Cake)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu bayam (Spinach Cake)
  • Resep Bolu bayam (Spinach Cake) oleh Triana Fitria (Ummu Unaisah)

    Inilah resep cara membuat Bolu bayam (Spinach Cake). Resep Bolu bayam (Spinach Cake) yang dishare oleh Triana Fitria (Ummu Unaisah) bisajadi .



    resep lengkap untuk Bolu bayam (Spinach Cake)


    Resep Bolu bayam (Spinach Cake)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Pasta Bayam :
    2. 160 gr daun bayam (saya segenggam tangan)
    3. 180 ml minyak goreng
    4. 2 sdm air jeruk nipis / lemon
    5. Bahan lain :
    6. 3 butir telur. Yg fresh
    7. 1 sdt emulsifier / SP. (saya skip)
    8. 200 gr gula pasir
    9. 250 gr tepung terigu
    10. 1 sdt vanilla bubuk

    Cara Membuat

    1. Buat puree spinach. Blender daun bayam, minyak dan air jeruk nipis / lemon, sisihkan
    2. Mixer dengan kecepatan sedang, telur dan emulsifier hingga berbusa,(saya gapake emulsifier tetap mengembang karna pakai telur fresh ya) kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit
    3. Naikkan speed mixer dengan kecepatan tinggi, mix hingga adonan putih dan kental
    4. Turunkan speed mixer, masukkan puree spinach, mix asal tercampur rata, lalu tuang tepung terigu, vanilla bubuk dan garam secara bertahap, mix hingga tercampur sempurna, lalu matikan mixer
    5. Tuang dalam loyang. bisa pakai loyang persegi 22cm atau loyang brownis alasi baking paper. Kalo Saya pakai loyang muffin yang sudah dialas paper cup, hentakkan, lalu panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 170°, panggang selama 30-35 menit atau sampai cake matang sempurna.
    6. Alhamdulillah enaak. Ga berasa bayam nya karna pakai perasan lemon.
    7. Ini saya juga tari diloyang brownis. Hanya saja saya lupa fotoin pas sebelum masuk oven. Hehe. Oiya Saya masih punya butter krim coklat jadi saya spuit aja asal. Gak nyambung ya tapi biarin deh. Iseng2 hihi??



    Itulah Resep Bolu bayam (Spinach Cake), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu bayam (Spinach Cake) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu bayam (Spinach Cake) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu bayam (Spinach Cake) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-bolu-bayam-spinach-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.