Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an
  • Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an oleh Dian Nurindah

    Berikut ini resep cara membuat Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an. Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an yang dishare oleh Dian Nurindah dapat disajikan .



    gambar untuk resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an


    Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 110 gr gula pasir
    3. 110 gr tepung terigu serbaguna
    4. 15 gr maizena
    5. 75 ml santan (65ml kara + air sampai 75ml)
    6. 30 ml minyak sayur
    7. 1 sdt pasta pandan (boleh diganti endapan pandan 1 sdm ya)

    Cara Membuat

    1. Pertama, siapkan dulu loyangnya. Saya pakai loyang tulban 22cm. Bisa pakai loyang kotak 18x18cm, olesi margarin lalu taburi terigu. Sisihkan.
    2. Campur santan, minyak sayur, dan pasta pandan. Aduk rata. Sisihkan.
    3. Kocok telur dan gula pasir mulai speed rendah ke tinggi 10-15mnt sampai kental berjejak (ini tahap penting ya, harus benar2 KENTAL BERJEJAK)
    4. Matikan mixer. Masukkan tepung terigu dan maizena dengan cara diayak diatas adonan langsung, bagi menjadi 2 tahapan. Aduk balik pelan2 aja sampai rata. (Jangan terlalu kuat mengaduk supaya adonan tidak turun)
    5. Adonan masih kental ya bukan cair.
    6. Ambil sedikit adonan, campur dengan cairan (santan dan minyak) aduk rata.
    7. Tuang ke adonan putih tadi, aduk balik pelan2 sampai menyatu semuanya (pastikan tidak ada cairan yang masih mengendap)
    8. Tuang keloyang, panggang dengan teknik au bain marie sekitar 40-50 mnt sampai matang. Suhu 170-180'c/api sedang (Atau panggang biasa juga boleh)
    9. Au bain marie: loyang adonan ditaruh diatas loyang lain yang sudah terisi air panas kira2 1 cm.



    Itulah tadi Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pandan Mirip Chiffon Super Lembut Tanpa Pengembang/Obat2an dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-bolu-pandan-mirip-chiffon-super.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.