Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce Kiriman dari Noof's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce Kiriman dari Noof's Kitchen
  • Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce oleh Noof's Kitchen

    Berikut ini resep memasak Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce. Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce yang dishare oleh Noof's Kitchen bisa jadi .



    gambar untuk resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce


    Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 potong sayap ayam
    2. Minyak untuk menggoreng
    3. Bumbu memarinated ayam:
    4. 6 butir bawang putih (haluskan)
    5. 1 sdt fish sauce/kecap ikan
    6. 1/2 sdt jahe yg sudah dihluskan
    7. 1/2 sdt garam atau sesuai selera
    8. 1/2 sdt ketumbar bubuk
    9. 1/4 sdt merica bubuk
    10. 1/4 sdt kunyit bubuk
    11. 1/2 sdt cabe bubuk
    12. 1 sdm vinegar / cuka
    13. 1/2 sdt ajinomoto (skip jika tdk suka)
    14. Bahan pelapis:
    15. 1/2 cup maizena atau secukupnya
    16. Untuk sauce nya:
    17. 3 sdm gula pasir
    18. 2 sdm perasan air jeruk lemon/nipis
    19. 2 sdm fish sauce
    20. 2 butir bawang putih haluskan
    21. 6 cabe rawit merah/sesuai selera (cincang)
    22. 4 butir bawang putih (cincang lalu goreng)
    23. 1 sdm coriander leaves cincang(skip jika tdk punya)

    Cara Membuat

    1. Bersihkan sayap ayam, jika mau dibikin bentuk Lollipop atau sesuai selera. Lalu campur sayap ayam dengan bumbu marinated sampai rata, masukkan ke lemari es sekitar 2 jam agar bumbu meresap.

    2. Setelah 2 jam keluarkan ayam. Lalu masukkan tepung maizena, kocok atau aduk sampai ayam berbalut dan tercampur rata. Panaskan minyak goreng sayap ayam deep fry sampai coklat keemasan, angkat sisihkan.

    3. Dipanci lain untuk sausnya. Masukkan gula,fish sauce, perasan air jeruk lemon, bawang putih halus dan cabe aduk rata, nyalakan kompor masak dengan api sedang sambil diaduk aduk sampai gula benar2 larut, matikan api lalu test rasa. rasanya harus asam, manis, asin dan pedas. (note : saya tidak pakai garam ya,Karena fish sauce sudah asin)

    4. Dalam wadah taruh ayam yg sudah digoreng tadi, lalu tuang sauce nya kedalam, Masukkan bawang putih goreng dan coriander leaves cincang aduk semua hingga tercampur rata. (NOTE: punya saya difoto memang tidak saya campur antara sayap dan sauce_nya Karena hanya untuk tampilan foto plating sementara??, jadi asli lebih enak jika Di campur rata semua????)




    Demikianlah Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce Kiriman dari Noof's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crispy Chicken Lollipop in Spicy,Sweet and Sour Fish Sauce Kiriman dari Noof's Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-crispy-chicken-lollipop-in.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.