Resep Koloke ayam asam manis Oleh Ririn

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Koloke ayam asam manis Oleh Ririn
  • Resep Koloke ayam asam manis oleh Ririn

    Berikut ini adalah resep cara membuat Koloke ayam asam manis. Resep Koloke ayam asam manis yang ditulis Ririn bisa menjadi 3 orang.



    bahan dan cara membuat Koloke ayam asam manis


    Resep Koloke ayam asam manis


    Porsi: 3 orang

    Bahan-bahan

    1. ayam bagian dada (fillet potong dadu)
    2. tepung terigu (boleh pakai tepung serbaguna)
    3. 1 butir telur
    4. 3 sdm makan saus tomat
    5. 3 sdm saus sambal
    6. 1 sdm tepung maizena
    7. 1 sdm saus tiram. aku pakai saori
    8. 1 buah tomat
    9. cabai merah besar
    10. daun bawang
    11. gula (sesuai selera ya)
    12. garam (sesuai selera ya)
    13. minyak
    14. air
    15. jeruk nipis
    16. lada
    17. 2 siung bawang putih

    Langkah

    1. Masak ayam dulu yaa.. Potong ayam..beri jeruk nipis garam lada diamkan 15 menit. Kocok 1 butir telur lalu Masukan ayam ke dlm kocokan telur tadi, gulingkan ayam ke tepung terigu kering. Goreng ayam di dalam minyak panas..tiriskan.

    2. Masak saus nyaa panaskan minyak untuk menumis saus. potong/geprek bawang putih tumis hingga harum. Masukkan tomat-cabai merah-daun bawang. Tumis semua sampai harum. Masukan air (jgn bnyk2) Lalu masukkan saus tomat-saus sambal-saus tiram. Masukan gula dan garam Aduk aduk aduk. Koreksi rasa...(sesuai selera ya) klo kurang bumbu bisa di tambahin lagi. Tunggu sampai mendidih.. Larutkan tepung maizena dengan air Masukan ke dalam saus Aduk aduk. Tunggu sampai mendidih dan mengental.

    3. Taraaaa. Koloke siap di sajika dengan nasi hangatt. Wenak reeek.hhi salam Arema ^^




    Demikianlah Resep Koloke ayam asam manis, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Koloke ayam asam manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Koloke ayam asam manis Oleh Ririn diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Koloke ayam asam manis Oleh Ririn dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-koloke-ayam-asam-manis-oleh-ririn.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.