Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil)
  • Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil) oleh ??tika.a..

    Berikut ini cara membuat Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil). Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil) yang dibuat oleh ??tika.a.. bisajadi .



    gambar untuk resep makanan Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil)


    Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 mangkok nasi
    2. 1 mangkok tepung tapioka (kanji)
    3. 4-5 siung bawang putih
    4. 1 sdm ketumbar halus (tambahkan sesuai selera)
    5. 1/4 sdt garam (tambahkan sesuai selera)

    Cara Membuat

    1. Rendam nasi -+2 jam (klo sy rendam nya semalaman) lalu tiriskan sampai tidak ada air
    2. Campur nasi, bawang putih, garam & ketumbar lalu blender sampai halus seperti bubur (hasil lebih kental lebih bagus, karena klo terlalu lembek/banyak air, saat pencampuran dengan tepung akan membutuhkan banyak tepung)
    3. Pindah ke wadah campur dengan tepung kanji hingga kalis (kanji bisa ditambah sesuai kebutuhan hingga adonan tidak lengket di tangan & bisa di bentuk) lalu bentuk lonjong besar atau sesuai selera
    4. Rebus air hingga mendidih lalu kecilkan api, masukkan adonan biarkan hingga adonan mengapung, pastikan adonan benar2 matang lalu angkat & tiriskan (jika adonan banyak jangan masukkan semua, sesuaikan dengan ukuran panci)
    5. Hasilnya jika sudah matang, biarkan hingga dingin lalu masukkan kulkas semalaman agar adonan bisa lebih mudah saat di potong2
    6. Setelah di masukkan kulkas, potong tipis2
    7. Jemur 1-3hari hingga benar2 kering tergantung cuaca di masing2 daerah (sy sampe 7 hari soalnya cuaca di sini sering mendung)
    8. Terakhir goreng dengan minyak panas
    9. Krupuk siap buat camilan si kecil, atau buat teman saat makan juga enak.. Kriuk-Kriuk..????
    10. NOTE: Krupuk nasi yang saya bikin ini tetap nasi yang masih bagus ya, kadang juga sengaja masak nasi khusus buat bikin krupuk. Jadi bukan nasi sisa cenderung basi..??.. Klo cenderung basi malah g doyan mau makan..??




    Itulah tadi Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Krupuk Nasi No MSG Renyaahh (Buat Si Kecil) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-krupuk-nasi-no-msg-renyaahh-buat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.