Resep Kue Klepon Singkong - Sutriyanti_sut

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Klepon Singkong - Sutriyanti_sut
  • Resep Kue Klepon Singkong oleh Sutriyanti_sut

    Inilah resep cara membuat Kue Klepon Singkong. Resep Kue Klepon Singkong yang dishare oleh Sutriyanti_sut dapat disajikan 5 orang.



    gambar untuk cara membuat Kue Klepon Singkong


    Resep Kue Klepon Singkong


    Porsi: 5 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong
    2. 2,5 ons tepung tapioka/sagu
    3. 2 butir/lebih gula merah
    4. 1 butir kelapa kecil setengah tua (untuk taburan)
    5. pasta pandan secukupnya untuk pewarna
    6. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Rebus dulu singkongnya. Setelah masak singkong di haluskan dengan cara di tumbuk atau menggunakan alat penghalus lainnya.

    2. Kukus parutan kelapa yang sudah di campur dengan garam atau bisa juga tidak di kukus sesuai selera masing-masing.

    3. Gula merah di potong dadu atau sesuai selera

    4. Didihkan air dalam wajan/panci

    5. Singkong yang sudah di haluskan campur dengan tepung tapioka/sagu tambahkan garam dan pasta pandan secukupnya. Uleni adonan sampai tercampur rata dan bisa di bentuk. Kalau masih belum bisa di bentuk tambahkan lagi tepung tapioka/sagunya.

    6. Ambil sedikit adonan yang sudah bisa dibentuk buat bola-bola kecil, pipihkan kemudian isi dengan gula merah setelah itu bulat-bulat sampai gula merahnya tertutupi semua dan langsung rebus. Buat lagi bola-bola kecil sampai adonan habis

    7. Kalau kue sudah mengapung, angkat dan tiriskan. Klepon yang masih panas segera gulingkan ke parutan kelapa yang sudah di kukus.

    8. Kue siap di sajikan




    Itulah tadi Resep Kue Klepon Singkong, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Klepon Singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Klepon Singkong - Sutriyanti_sut diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Klepon Singkong - Sutriyanti_sut dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-kue-klepon-singkong-sutriyantisut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.