Resep Sop daging jagung manis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop daging jagung manis
  • Resep Sop daging jagung manis oleh Aya

    Inilah cara membuat Sop daging jagung manis. Resep Sop daging jagung manis yang dibuat oleh Aya dapat disajikan 3 porsi.



    resep makanan Sop daging jagung manis


    Resep Sop daging jagung manis


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram daging
    2. 1 bonggol jagung manis
    3. 2 buah wortel
    4. 1/2 butir bawang bombay, iris tipis
    5. 3 siung bawang putih
    6. secukupnya lada
    7. secukupnya garam
    8. secukupnya jahe
    9. secukupnya gula pasir
    10. 200 ml air kaldu sapi

    Cara Membuat

    1. Rebus daging dengan sekitar 200ml air. Setelah keluar minyak dan kaldunya. Sisihkan dagingnya dan air kaldunya. Lalu rebus kembali daging dengan sekitar 300 ml air, dicampur dengan garam dan jahe yang sudah ditumbuk kasar. Rebus hingga empuk
    2. Setelah daging empuk, potong dadu atau sesuai selera. Potong- potong wortel sesuai selera. Dan pipil jagung manis. Setelah itu, siapkan panci untuk memasak sop, masukan air kaldu sapi dan air sekitar 600ml. Masukan bawang putih dan jahe sedikit saja yang sudah ditumbuk kasar. Masukan sayuran dan daging bersamaan.
    3. Setelah mendidih, masukan bawang bombay, garam, lada dan gula pasir. Cek apakah wortel sudah empuk, jika sudah tambahkan potongan daun bawang. Lalu sajikan.



    Itulah tadi Resep Sop daging jagung manis, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop daging jagung manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop daging jagung manis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop daging jagung manis dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-sop-daging-jagung-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.