Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade)
  • Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade) oleh mamake

    Berikut ini adalah resep memasak Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade). Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade) yang dibuat oleh mamake bisajadi .



    resep makanan Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade)


    Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bh tahu kuning
    2. 1 btr telur ayam
    3. Garam
    4. Merica
    5. Bawang putih bubuk
    6. Bumbu kacang serbaguna
    7. 2 keping gula merah
    8. 2 bks asem jawa (ukuran kecil)
    9. Air
    10. Selada keriting
    11. Kubis/taoge rebus
    12. Kacang goreng
    13. Bawang goreng
    14. Kerupuk

    Cara Membuat

    1. Masak asem dan gula merah + air (air kurleb 1 gelas), dengan api lilin hingga cair dan mengental, sisihkan
    2. Campur rebusan gula+asem dengan bumbu kacang, tambahkan air dan garam (jika perlu), koreksi rasa, hasil akhir asem manis (jgn terlalu encer).
    3. Potong tahu kecil2, campur dengan telur yg sudah dikocok, beri garam, merica dan bubuk bawang putih. Goreng dengan minyak agak banyak, api sedang hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.
    4. Tata di piring: tahu telur, kubis/taoge rebus, selada keriting, siram dengan bumbu kacang, taburi bawang goreng + kacang goreng + kerupuk (jika ada/suka) sajikan.
    5. Bumbu kacang bisa diberi cabe sesuai selera... saya non cabe krn buat anake. Bumbu kacang homemade serba guna... bisa buat ketoprak, pecel, gado2 dan karedok...
    6. Resep bumbu kacang: ulek/haluskan kacang tanah goreng+bawang putih goreng+gula merah+air asem jawa+garam, tambahkan cabe jika suka. Aduk rata, koreksi rasa, sisihkan. Simpan dlm wadah kedap udara, kulkaskan.
    7. Klo mp dipake buat karedok tinggal ulek kencur secukupnya, tambahkan pasta kacang, beri air asem/air biasa (jika kurang suka asem), koreksi rasa, siap dipakai.



    Demikianlah Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade), Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tahu telur bumbu kacang serbaguna (homemade) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-tahu-telur-bumbu-kacang-serbaguna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.