Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas Dari Galuh Kumala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas Dari Galuh Kumala
  • Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas oleh Galuh Kumala

    Dibawah ini adalah cara membuat Tteokbokki Homemade Super Pedas. Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas yang dibuat oleh Galuh Kumala bisa menjadi 4-5 porsi.



    cara membuat Tteokbokki Homemade Super Pedas


    Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. # Bahan garaetteok :
    2. 100 gram tepung beras putih
    3. 50 gram (kurleb 4-5 sdm)tepung ketan
    4. 1 gelas air
    5. 2-3 sdm minyak goreng atau minyak wijen
    6. 2 sdt garam (sesuai selera)
    7. # Bahan untuk bumbu dasar gochujang :
    8. 3 sdm Bubuk cabe lokal
    9. 2 sdm cuka
    10. 2-3 siung bawang putih, haluskan
    11. 3 sdm kecap asin yang telah diencerkan
    12. 2 sdm saus tiram
    13. 2 sdm gula
    14. # Bahan untuk saus tteokbokki :
    15. Bumbu gochujang di atas yang telah diolah
    16. 2 sdm cuka
    17. 2 sdm kaldu
    18. 2 sdm tepung ketan
    19. 2 siung bawang putih, iris halus
    20. 1/2 bawang bombay, iris
    21. daun bawang sesuai selera, potong kecil atau memanjang
    22. biji wijen yang telah disangrai
    23. sebagai tambahan: 3 sdm saus sambal dan 1 bks bon cabe level 15

    Cara Membuat

    1. Langkah pertama adalah membuat garaetteok; campurkan tepung beras, tepung ketan dan garam ke dalam panci. Tambahkan air lalu aduk hingga tidak ada tepung yang mengumpal. Masak di atas api kecil sambil terus diaduk hingga membentuk adonan. Matikan api dan biarkan selama dua menit.

    2. Tambahkan minyak goreng ke dalam adonan lalu aduk hingga kalis.

    3. Setelah adonan agak dingin, bentuklah menjadi silinder kecil memanjang. Pastikan anda melapisi tangan anda dengan minyak saat membentuk adonannya. Ini akan mempermudah saat pengukusan agar adonan tidak saling menempel satu sama lain.

    4. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit. Dinginkan adonan yg telah dikukus sementara kita beralih ke bumbu gochujang.

    5. Masukkan bubuk cabe, cuka, bawang putih halus, kecap asin, saus tiram dan gula ke dalam wadah lalu aduk hingga gula larut.

    6. Ambil bumbu dasar gochujang tadi, masukkan ke dalam wadah baru. Tambahkan cuka, gula, air kaldu dan tepung ketan. Aduk hingga rata.

    7. Siapkan garaetteok, potong-potong menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.

    8. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu. Tambahkan saus gochujang dan beri sedikit air. Masukkan garam, sedikit gula, saus sambal dan bon cabe, aduk-aduk.

    9. Masukkan garaetteok. Aduk lagi. Jika saus terasa sangat kental, tambahkan lagi air sambil dicicipi. Anda bisa sesuaikan rasa saus anda hingga sesuai dengan selera.

    10. Jangan lupa untuk memasukkan daun bawang sebelum saus mendidih (karena saya tidak suka daun bawang yg masih mentah ataupun setengah mentah. It tastes horrible ??)

    11. Setelah saus mendidih, matikan kompor. Letakkan tteokbokki dalam piring saji dan taburkan biji wijen. Tteokbokki homemade super pedas siap dihidangkaan ??




    Itulah Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas Dari Galuh Kumala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tteokbokki Homemade Super Pedas Dari Galuh Kumala dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-tteokbokki-homemade-super-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.