Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna
  • Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna oleh @nuadelia_

    Dibawah ini adalah resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna. Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna yang dibuat oleh @nuadelia_ dapat disajikan 13 cup.



    resep makanan Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna


    Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna


    Porsi: 13 cup

    Bahan-bahan

    1. 225 gram Gula pasir
    2. 250 gram Tepung Terigu (ak pakai segitiga biru)
    3. 2 butir telur ayam
    4. 150 gram Sprite
    5. 1 sdt pasta pandan-strawberry (bisa diganti sesuai selera)
    6. 1/2 sdt SP/TBM/Ovalett (aku pakai SP)

    Cara Membuat

    1. Sebelum mulai Panaskan kukusan di api sedang. Jangan lupa lapisi tutup kukusannya dgn serbet bersih. Kalau ak gak ak kasi serbet soalnya kukusan aku rendah, klo ak pake serbet kuenya gak bsa tinggi. ?? ntar ak kasi liat fotonya di akhir.
    2. Campur Gula pasir+Telur+SP dalam satu wadah lalu Mixer dengan kecepatan maksimal (paling tinggi) sampai warna putih pucat dan kental. Kalau ak sih kurleb 20menit mixer nya.
    3. Kemudian ubah kecepatan Mixer di kecepatan Minimum(paling kecil) masukkan Sprite lalu tepung secara berangsur-angsur (jangan sekalian kalau ak kubagi 3). Mixer lagi smpai tercampur smua. Matikan mixer.
    4. Bagi dua adonan (kalau 2 warna) lalu berikan Pasta sesuai selera. Kalau dirumah ku adanya warna ini jd ini aja ak pakai??
    5. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sdah dilapisi kertas isinya full ya. Motif suka2. Ak mah asal tuang2in aja??
    6. Masukkan ke dalam kukusan. Kukus kuleb 5-10menit kalau api lumayan besar kurleb 15-20menit kalau api sedang. NOTE: Jangan di buka tutup ya ntar jd bantet. Biar aja dia berkembang secara alami??
    7. 10 menit kemudian???? Merekah indah.
    8. Ini sesi ketigaku ngukusnya. Yang pertama ak pakai serbet dan isinya full jdinya perkmbangannga terganggu??. Yang kedua isinya aku kurangin ttp pakai serbet jadinya bagus. Yang ketiga serbetnya aku buka dan cetakan aku isi full?? Alhamdulillah hasilnya sesuai keinginan.
    9. Alhamdulillah hasil memuaskan bawah jga ga basah katanya artinya ga bantet?????? duuh senangnya



    Demikianlah Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Pandan-stoberi (Hijau-Pink) Merekah Sempurna dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-bolu-kukus-pandan-stoberi-hijau.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.