Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau
  • Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau oleh wina astarina

    Inilah cara memasak Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau. Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau yang dishare oleh wina astarina bisa disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau


    Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram gindara fillet
    2. saus marinasi:
    3. 2 sdm cuka beras
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1 sdm pasta miso
    6. 3 cm jahe
    7. 1/4 sdt wasabi (bisa di skip)
    8. 4 sdm air putih
    9. bahan tambahan:
    10. 1 sdt kecap asin
    11. secukupnya dried mix herbs (oregano, basil, marjoram, sage)
    12. biji wijen secukupnya

    Cara Membuat

    1. Cuci ikan gindara, keringkan dengan menggunakan bantuan tissue dapur agar lekas kering. Sisihkan. Sebaiknya kulit ikan tidak dikupas, Saya lebih suka menggunakan bagian dekat ekor karena memiliki kadar lemak ikan sedikit lebih banyak (tergantung besar dan kualitas ikan). Sehingga dpt mengurangi penggunaan minyak goreng.
    2. Buat saus marinasi: campur cuka dengan gula (pengganti mirin, jika anda menggunakan mirin bisa di skip dua bahan ini). Masukkan parutan jahe, pasta miso, wasabi, dan 4 sdm air. Aduk rata.
    3. Balurkan ikan gindara (atau juga dori) ke dalam saus rendaman, masukkan kedalam plastik tertutup, beserta rendaman nya. Diamkan dalam kulkas selama beberapa jam, pastikan bumbu terbalur sempurna pada saat disimpan. (saya hanya mendiamkan tiga jam, namun semakin lama semakin baik). 2 hari lebih baik, akan semakin meresap bumbunya.
    4. Keluarkan ikan dari freezer, biarkan hingga mendekati suhu ruangan. Siapkan teflon utuk memanggang, beri dua sdm olive oil, panggang ikan. Bagian luar ikan akan terlihat sedikit coklat, namun ini bukan karena gosong tapi karena efek karamelisasi gula. Jangan terlalu lama memanggang pada satu sisi untuk menghindari gosong. Taburkan satu hingga dua jumput mix herbs (sesuai selera), sedikit wijen dan kecap asin. Jika masih ada sisa bumbu tambahkan secukupnya sedikit demi sedikit sembari melanjutkan
    5. Hidangkan grilled gindara dengan nasi dan sup miso.



    Demikianlah Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Grilled Gindara Cod with Miso Sauce (Gindara panggang dengan sau dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-grilled-gindara-cod-with-miso.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.