Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT Kiriman dari D Sizta

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT Kiriman dari D Sizta
  • Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT oleh D Sizta

    Berikut ini cara memasak KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT. Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT yang ditulis D Sizta bisa menjadi 20 porsi.



    cara membuat KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT


    Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Kue:
    2. 175 gram tepung terigu protein sedang
    3. 125 gram gula pasir
    4. 4 butir kuning telur
    5. 6 butir putih telur
    6. 1 sachet vanili bubuk
    7. 1 sdt cake emulfier (SP)
    8. secukupnya pasta coklat dan pasta pandan
    9. 1/4 sdt garam
    10. Vla:
    11. 250 ml susu cair plain
    12. 30 gram gula pasir
    13. 25 gram tepung maizena dilarutkan dengan 50 ml air
    14. 1 sdm coklat bubuk
    15. 1 sdm pasta coklat
    16. 100 gram DCC
    17. 1 sdm margarin
    18. 1 butir kuning telur
    19. secukupnya Rhum

    Langkah

    1. Kocok telur, gula, dan cake emulfier dengan mixer kecepatan tinggi hingga putih dan mengembang (bukan kaku). Masukkan terigu dan vanili bubuk sambil diayak, kocok dengan kecepatan rendah. Tambahkan sedikit garam. Sisihkan adonan sebanyak 1 sendok sayur, campur dengan pasta coklat hingga rata dengan spatula, sisihkan. Beri pasta pandan secukupnya ke adonan putih, aduk rata dengan spatula.

    2. Panaskan dandang hingga beruap banyak. Lapisi tutup dengan kain serbet. Selagi menunggu dandang siap, olesi loyang pie dengan minyak goreng. Tipis-tipis saja. Tuang adonan pandan 1/2 tinggi cetakan. Lalu beri 1 sdt adonan coklat di atasnya, buat model abstrak/batik. Kukus selama 10 menit.

    3. Keluarkan kue dari loyang selagi masih panas. Taruh 1 sdm vla di bagian kue yang tidak bermotif. Lipat dan bungkus dengan plastik. Lakukan selagi panas supaya kue tidak sobek.

    4. Vla: masak susu cair, gula, dan coklat bubuk di atas api kecil. Aduk-aduk hingga rata. Masak hingga pinggirannya berbuih. Masukkan DCC, aduk-aduk hingga DCC larut rata. Ambil 1 sendok sayur larutan, campur dengan kuning telur. Masukkan kembali ke panci. Campur rata. Masukkan larutan maizena, aduk-aduk supaya tidak menggumpal. Masukkan margarin. Aduk rata. Matikan api. Tuang pasta coklat dan rhum (jika suka). Dinginkan.




    Itulah Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT Kiriman dari D Sizta diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep KUE BATIK PANDAN ISI VLA COKLAT Kiriman dari D Sizta dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-kue-batik-pandan-isi-vla-coklat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.