Resep Martabak Telur versi Unyil Karya Rury Rahayu Dee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Telur versi Unyil Karya Rury Rahayu Dee
  • Resep Martabak Telur versi Unyil oleh Rury Rahayu Dee

    Berikut ini resep cara membuat Martabak Telur versi Unyil. Resep Martabak Telur versi Unyil yang dibuat oleh Rury Rahayu Dee dapat disajikan 20 porsi.



    resep masakan Martabak Telur versi Unyil


    Resep Martabak Telur versi Unyil


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 20 Lembar Kulit Lumpia
    2. 6 Butir Telur Ayam
    3. 200 gr Ayam Rebus Suwir halus
    4. 4 Buah Sossis Sapi, iris tipis, bulat2
    5. 6 Buah Bakso Sapi (optional), iris tipis
    6. 2 Buah Bawang Bombay Iris tipis/cincang kasar
    7. 100 gr Daun Bawang, iris halus
    8. Bumbu:
    9. 1 sdt Merica
    10. 1 sdt garam
    11. 1 sdt gula pasir
    12. 1 Bungkus Royco Ayam
    13. 1 Liter Minyak Goreng
    14. Saus Sambal botolan

    Langkah

    1. Kocok kasar telur dalam wadah besar, setelah tercampur dan berbuih, masukan semua bumbu, koreksi rasa jika Ada yg kurang.

    2. Setelah telur dikocok dan dibumbui masukan ayam suwir, sossis, bakso, daun bawang dan bawang Bombay. (bisa ditambah jagung manis serut / wortel parut jika suka)

    3. Panas kan minyak dalam wajan menggunakan api kecil.

    4. Ambil 1 lembar kulit Lumpia, isi dengan kocokan telur berbumbu tadi, lipat seperti amplop, langsung masukan kedalam wajan hingga tergoreng. Lanjutkan terus pola pengisian langsung goreng. Kenapa selesai diisi langsung digoreng?? Agar isian cairan telur tidak meresap keluar dari kulit lumpia.

    5. Goreng martabak hingga kecoklatan, harus jeli karena kulit lumpia mudah hangus. Angkat jika sudah kuning kecoklatan. Dijamin kriuuuk gariing dan gurih. Sajikan dengan saus cabe botolan.




    Itulah Resep Martabak Telur versi Unyil, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak Telur versi Unyil diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Telur versi Unyil Karya Rury Rahayu Dee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Telur versi Unyil Karya Rury Rahayu Dee dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-martabak-telur-versi-unyil-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.