Resep Nugget Tahu Gulung Nori Dari Thobakhy (Juanita Ussianti)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Tahu Gulung Nori Dari Thobakhy (Juanita Ussianti)
  • Resep Nugget Tahu Gulung Nori oleh Thobakhy (Juanita Ussianti)

    Berikut ini adalah resep Nugget Tahu Gulung Nori. Resep Nugget Tahu Gulung Nori yang dibuat oleh Thobakhy (Juanita Ussianti) dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Nugget Tahu Gulung Nori


    Resep Nugget Tahu Gulung Nori


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr tahu
    2. 200 gr daging ayam giling
    3. 1 butir telur
    4. 1 sdt kaldu bubuk (optional)
    5. 1 sdt saus tiram
    6. 1 sdm mayonnaise
    7. 1 sdt bawang putih bubuk/ 2 siung bawang putih halus
    8. Sedikit garam (jika perlu)
    9. 5-6 lembar nori/ rumput laut siap pakai
    10. secukupnya Tepung roti
    11. Bahan pelapis, campur jadi satu hingga mengental:
    12. 3 sdm makan tepung terigu
    13. 10 sdm air

    Langkah

    1. Cuci bersih tahu, dalam wadah besar masukkan tahu dan haluskan. Masukkan semua sisa bahan nugget kecuali nori, tepung roti dan minyak goreng. Aduk hingga merata. Koreksi rasa dengan cara menggoreng sedikit adonan.

    2. Siapkan kukusan dan panaskan. Apabila jika perlu, kukus sebentar nori beberapa detik agar lentur.

    3. Ambil selembar nori dan tata di selembar aluminium foil, tuang sekitar 2-3 sdm munjung adonan nugget di atas nori, tergantung panjang dan lebar nori yang dipakai. Taruh adonan di bagian ujung nori, kemudian gulung beserta aluminium foil dipadatkan. Cara ini seperti kalau membuat sushi. Lakukan hal ini hingga semua bahan adonan habis. Saya menghasilkan 6 gulung nugget.

    4. Kukus gulungan nugget hingga matang atau 15 menit (gulungan nugget masih didalam aluminium foil). Tanda nugget telah matang yaitu ketika di tekan terasa padat. Angkat dan dinginkan.

    5. Setelah dingin potong-potong nugget sesuai selara. Celup ke adonan pelapis kemudian ke tepung roti sambil tekan-tekan agar tepung roti menempel secara merata. Lakukan hal ini hingga semua nugget habis. Panaskan minyak goreng yang banyak, goreng nugget hingga berwana coklat keemasan.

    6. Simpan di dalam wadah kedap udara dengan tutup yang rapat dan letakkan di bagian freezer jika tidak langsung di goreng.

    7. Note: Untuk bahan pelapis sesuai selera. Agar menghemat telur maka saya menggunakan adonan tepung. Kelebihan nya adalah tepung roti tidak mudah rontok, ketika nugget digoreng tepung roti tidak lepas terlalu banyak dan minyak goreng tidak berbuih.




    Demikianlah Resep Nugget Tahu Gulung Nori, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget Tahu Gulung Nori diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Tahu Gulung Nori Dari Thobakhy (Juanita Ussianti) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Tahu Gulung Nori Dari Thobakhy (Juanita Ussianti) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-nugget-tahu-gulung-nori-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.