Resep Putri Salju Keju

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putri Salju Keju
  • Resep Putri Salju Keju oleh tiara munos

    Berikut ini resep Putri Salju Keju. Resep Putri Salju Keju yang dishare oleh tiara munos cukup untuk 4 toples kecil.



    resep masakan Putri Salju Keju


    Resep Putri Salju Keju


    Porsi: 4 toples kecil

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Tepung Terigu *saya pakai segitiga biru, karena rendah protein, jadi tekstur kuenya lebih lembut
    2. 3 butir Kuning Telur
    3. 300 gram Butter *saya pakai blueband cake&cookies, 1 pcs nya isi 200 gr, jd saya pakai 1 1/2 pcs
    4. 80 gram Gula Halus *ini sama dg gula donat, saya pakai 2-3 sendok makan, tergantung selera juga ya, saya ngga suka terlalu manis
    5. Susu Bubuk *saya pakai dancow putih sachet, isinya 27gr/sachet, jd pakai 2 sachet aja udah cukup
    6. 50 gram Tepung Maizena
    7. 100 gram Keju *saya pakai kraft, kalau ngga suka gurih2 banget, setengah nya aja boleh, diparut lalu sisihkan
    8. 1 pcs Vanili Bubuk
    9. Sisa gula halus tadi, digunakan untuk taburan setelah kue matang ya

    Cara Membuat

    1. Kocok kuning telur, butter, dan gula halus sampai merata.
    2. Tambahkan susu bubuk, vanili, dan tepung maizena, aduk kembali sambil masukkan keju parut sedikit demi sedikit sampai rata.
    3. Masukkan tepung terigu, aduk menggunakan spatula atau tangan sampai adonan kalis.
    4. Siapkan loyang yang telah dioleskan margarin, oleh tipis saja.
    5. Siapkan oven, lalu panaskan oven sekitar 20 menit. *karena saya masih pakai oven kompor yg jadul hehe. Tp tidak mengurangi manfaatnya. Kalau anda pakai oven listrik, sepertinya bisa langsung ya tanpa perlu dipanaskan dulu.
    6. Sambil menunggu oven panas, uleni adonan menggunakan penggiling kayu, atau botol kaca, lalu cetak dan langsung letakkan di dalam loyang. Hindari adonan yg terlalu tebal ya, agar matangnya merata dan tidak lama proses memanggangnya. Maklum, saya oven jadul. Hehe
    7. Panggang kuenya sampai bagian bawah kue berwarna kecoklatan. Alias kering, agar kue tahan lama.
    8. Siapkan gula halus untuk taburan kue.
    9. Setelah matang, tunggu 30 detik atau 1 menitan agar uap panasnya berkurang. Kalau langsung digulai, nanti gulanya jd berair karena uap, dan juga jadi terlalu tebal gulanya, saya ngga suka yg terlalu manis. Tapi balik lagi ya. Itu selera masing2. Lalu balurkan kue putri salju dengan gula halus, susun ke dalam toples cantik anda, dan siap disajikan untuk cemilan nemenin ngeteh, ngopi, atau nyusu.



    Demikianlah tadi Resep Putri Salju Keju, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Putri Salju Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putri Salju Keju diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putri Salju Keju dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-putri-salju-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.