Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu Dari Chika Haznifah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu Dari Chika Haznifah
  • Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu oleh Chika Haznifah

    Berikut ini adalah cara membuat Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu. Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu yang dishare oleh Chika Haznifah cukup untuk .



    resep lengkap untuk Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu


    Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr tepung ketan
    2. 200 gr labu kuning, kukus, haluskan
    3. kuah gula jawa :
    4. 2 1/2 balok besar gula jawa, iris
    5. 500 ml air matang
    6. 2 lembar daun pandan
    7. cairan pengental :
    8. 2 sdm tepung ketan
    9. 1 sdm tepung beras
    10. 4 sdm air matang

    Langkah

    1. Campur tepung ketan dan labu kukus. Uleni hingga bisa dipulung. Lalu rebus dengan air mendidih. Angkat bila candilnya sudah mengapung. Tiriskan pada mangkok berisi air matang.

    2. Rebus air dan gula jawa hingga mendidih, saring. Lalu kembali didihkan kuah gula jawa dan masukkan cairan pengental. Aduk rata. Tunggu sampai mendidih.

    3. Masukkan candil2nya. Tunggu sampai 3 menit. Matikan kompor. Siap disajikan =)

    4. Honestly, aku lebih suka labu kukus yang dingin alias hbs dikeluarkan dr freezer. Karna beda banget sm labu kukus yang anget2 dan masih mengandung kadar air yang lebih banyak daripada labu kukus dingin. Jadi hasil candilnya lebih kenyal dan lembut.




    Demikianlah Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu Dari Chika Haznifah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Candil Labu / Kue Coki Labu Dari Chika Haznifah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-bubur-candil-labu-kue-coki-labu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.