Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache Kiriman dari Titi Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache Kiriman dari Titi Damayanti
  • Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache oleh Titi Damayanti

    Berikut ini adalah resep memasak Cake kukus cokelat simple siram ganache. Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache yang ditulis Titi Damayanti bisa disajikan .



    cara membuat Cake kukus cokelat simple siram ganache


    Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 50 gr cokelat bubuk
    2. 125 gr gula halus
    3. 125 ml susu cair
    4. 100 gr minyak sayur
    5. 2 butir telur
    6. 75 gr tepung terigu
    7. 3/4 sdt baking soda
    8. 3/4 sdt baking powder
    9. 125 gr susu kental manis
    10. bahan ganache (saya pake 1/3 resep untuk cake ini)
    11. 300 gr dark cooking chocolate
    12. 100 gr whippy bubuk
    13. 250 ml susu cair (saya tambah 50-100 ml)
    14. pelengkap :
    15. dcc dilelehkan
    16. cokelat warna merah dilelehkan

    Cara Membuat

    1. Campur cokelat bubuk, gula halus, susu cair, susu kental manis & minyak sayur, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga gula larut, cukup sampai hangat, jangan sampai mendidih. Angkat, biarkan agak dingin.

    2. Kocok telur dengan garpu/whisk sampai berbuih, tuang ke adonan cokelat tadi, masukkan tepung, baking powder, soda kue sambil diayak, aduk pelan sampai rata.

    3. Tuang ke loyang yang telah diolesi minyak, kukus selama 40 menit (aku : pake loyang 17x17 cm yang dialasi kertas roti & dioles carlo, adonan dibagi dua, kukus lapisan 1 +/- 10 menit, tuang lapisan 2, kukus sampai matang/sekitar 25-30 menit). Alas tutup kukusan dengan kain untuk mencegah tetesan air. Pastikan kukusan sudah mendidih sewaktu loyang dimasukkan. Keluarkan cake dari loyang, setelah dingin baru dihias.

    4. Ganache : campurkan whippy bubuk dengan susu cair, rebus dengan api kecil, jangan sampai mendidih. Setelah rata tambahkan potongan dcc, aduk rata, segera angkat dari api.

    5. Buat gambar/tulisan dari cokelat leleh, bekukan sebentar di kulkas.

    6. Penyelesaian : letakkan cake di rak jaring yang telah dialas, poles tipis dengan buttercream. Tuang ganache pelan2 di tengah cake, miringkan cake untuk meratakannya. Hias dengan lelehan cokelat yang telah dibekukan. Masukkan cake ke kulkas sebelum dihidangkan. Cake yang lembuttt, syedapp, yummi, siap dinikmati ????




    Itulah tadi Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache Kiriman dari Titi Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake kukus cokelat simple siram ganache Kiriman dari Titi Damayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-cake-kukus-cokelat-simple-siram.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.