Resep Es Klamud Pudding Susu By pawon mommy najam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Klamud Pudding Susu By pawon mommy najam
  • Resep Es Klamud Pudding Susu oleh pawon mommy najam

    Berikut ini adalah resep memasak Es Klamud Pudding Susu. Resep Es Klamud Pudding Susu yang dibuat oleh pawon mommy najam dapat disajikan 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Es Klamud Pudding Susu


    Resep Es Klamud Pudding Susu


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan A :
    2. 1/2 bungkus agar2 (swalow globe)
    3. 500 ml air
    4. 3 sct Susu Kental Manis (gold)
    5. 4 sdm Gula Pasir (bisa di skip bila tdk suka manis)
    6. 1/8 sdt essence strawberry
    7. secukupnya daging kelapa muda
    8. Bahan B :
    9. 1/2 bngks agar2 (swalow globe)
    10. 500 ml air
    11. 5 lembar daun pandan
    12. 3 lembar daun suji
    13. 50 gr santan instan (kara)
    14. 7 sdm Gula Pasir
    15. Bahan C :
    16. 1 buah kelapa muda
    17. 3 sct Susu Kental Manis
    18. 10 sdm Gula pasir
    19. secukupnya es Batu

    Langkah

    1. Campur bahan A jadi satu (kecuali essence dan daging klamud), masak hingga mendidih. jangan lp terus diaduk, jangan sampai susunya pecah. bagi adonan jadi 2 bagian. masukkan daging klamud sedikit2 pada cetakan pudding yang sudah dibasahi air sebelumnya. tuang adonan pudding yang putih dan simpan dalam refrigerator hingga set. adonan yg ke 2, beri essence strawberry/ coco pandan, cetak dalam cetakan yang lain. bekukan.

    2. Untuk bahan B, blender daun pandan dan suji dengan sebagiana ir hingga halus. saring, tambahkan sisa air, agar2, santan dan gula pasir. aduk rata. panaskan hingga mendidih. jangan sampai santan pecah. tuang dalam cetakan puding yang lain.

    3. Penyelesaian : Campur semua bahan C jadi satu, aduk dengan rata.(tambahkan juga sisa air klamud yang bahan A). masukkan refrigerator juga biar dingin. setelah mau dihidangkan baru tambahkan dengan aneka puddingnya.

    4. Note : klo tidak mau dicetak kecil2, bisa juga pudding dicetak dalam wadah kotak, trus nanti dipotong2/ diserut dengan serutan klamud.. bagus juga lho..




    Demikianlah Resep Es Klamud Pudding Susu, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Klamud Pudding Susu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Klamud Pudding Susu By pawon mommy najam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Klamud Pudding Susu By pawon mommy najam dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-es-klamud-pudding-susu-by-pawon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.