Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan Karya Martiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan Karya Martiwi
  • Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan oleh Martiwi

    Inilah resep Mie Godog Jawa ala Semarangan. Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan yang dishare oleh Martiwi bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Mie Godog Jawa ala Semarangan


    Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram atau 4 gulung mie kuning telur basah
    2. 1 buah dada ayam, pisahkan daging, tulang dan kulitnya
    3. 3 siung bawang putih
    4. 6 siung bawang merah
    5. 5 butir kemiri
    6. 1 sdt kaldu bubuk instant, Royco
    7. 4 sdm bawang merah goreng
    8. 3 batang daun bawang, potong 3 cm
    9. 1 ikat sawi hijau, potong 3 cm
    10. 6 lembar daun kol, rajang 1,5 cm
    11. 1 buah tomat, belah 8 bagian
    12. 1 sdt gula pasir
    13. 3 sdm kecap manis
    14. secukupnya garam
    15. 2 butir telur, kocok
    16. 2 sdm minyak goreng
    17. 12 buah cabe rawit hijau utuh
    18. 1500 cc atau 6 cup air kaldu ayam
    19. 2 liter air

    Langkah

    1. Buat kaldu ayam : Didihkan 1/2 liter air, masukkan tulang, kulit dan dada ayam, rebus selama 2-3 menit. Buang air rebusan pertama (langkah ini tidak perlu jika pake ayam kampung). Cuci ayam, rebus kembali dengan 1 liter air selama 20 menit. Angkat. Sisihkan.

    2. Buat suwiran ayam : tiriskan dada ayam dari kaldu. Panaskan 1/2 cup minyak goreng. Goreng dada ayam sampai permukaannya kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Suwir-suwir ayam. Sisihkan.

    3. Ulek halus bawang dan kemiri. Sisihkan. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, kecap, merica, garam dan gula. Masukkan telur kocok. Tambahkan kol, sawi, daun bawang dan tomat. Jika sayuran sudah layu, masukkan air kaldu ayam. Didihkan. Periksa rasa.

    4. Buat mie : didihkan 1 liter air, rebus mie selama +/- 3 menit atau sampai matang. Tiriskan, siram air dingin, saring. Tambahkan 2 sdm minyak goreng, aduk rata biar tidak lengket. Sisihkan.

    5. Ambil mangkuk saji. Isi dengan 1 porsi mie, suwiran ayam, siram dengan kuah mie, taburi bawang goreng dan cabe rawit utuh.

    6. Sajikan segera selagi hangat.




    Itulah Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan Karya Martiwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Godog Jawa ala Semarangan Karya Martiwi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-mie-godog-jawa-ala-semarangan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.