Resep Mun Tahu Sutra Sederhana Karya SherlyRuslim92

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mun Tahu Sutra Sederhana Karya SherlyRuslim92
  • Resep Mun Tahu Sutra Sederhana oleh SherlyRuslim92

    Inilah resep memasak Mun Tahu Sutra Sederhana. Resep Mun Tahu Sutra Sederhana yang ditulis SherlyRuslim92 bisa menjadi 4-5 orang.



    resep Mun Tahu Sutra Sederhana


    Resep Mun Tahu Sutra Sederhana


    Porsi: 4-5 orang

    Bahan-bahan

    1. 2 pak Tahu Sutra Kotak (saya pakai merk Sakura)
    2. 150 gram Daging Cincang
    3. 100 gram Udang Kupas Kecil (opsional)
    4. Secukupnya Bakso/Kekian (opsional)
    5. 3 siung Bawang Putih
    6. 3 siung Bawang Merah
    7. Secukupnya Bawang Daun
    8. 1/2 sdm Minyak Wijen
    9. 1/2 sdm Kecap Ikan
    10. 1 sdm Kaldu Jamur / Kaldu Ayam
    11. Secukupnya Merica
    12. Secukupnya Garam (opsional)
    13. Secukupnya Minyak untuk menumis
    14. 500 ml Air Matang

    Langkah

    1. Pertama-tama, kita siapkan dan potong bawang terlebih dahulu. Bakso Sapi/Bakso Ikan/Kekian adalah pelengkap tambahan, diiris sesuai selera.

    2. Untuk tahu sutra, saya lebih suka dipotong dadu daripada dihancurkan seperti Mun Tahu pada umumnya. Tahu sutra yang dibejek / dihancurkan membuat kuah dari Mun Tahu jadi terasa asam, dan apabila sudah dingin menjadi berbau kurang enak.

    3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih seperti biasa hingga harum. Apabila daging cincang yg digunakan adalah daging mentah, maka matangkan dulu daging cincang dan udang (opsional). Tetapi apabila menggunakan "Daging Cincang Matang",maka daging kelak dimasukan setelah tahu sutra.

    4. (Cek list resep saya di bawah untuk melihat resep "Daging Cincang Matang Serbaguna")

    5. Apabila menggunakan topping bakso/kekian maka ditumis juga. Lalu masukan 500ml air yang sudah disiapkan, bersamaan dengan tahu yang sudah dipotong kotak. Tambahkan bumbu, yakni minyak wijen, kaldu jamur/kaldu ayam, kecap ikan, serta merica sesuai selera.

    6. Setelah mendidih, masukan bawang daunnya. Apabila Anda menggunakn "Daging Cincang Matang" bisa dimasukan bersamaan. Cicipi dan cek rasa, apabila kurang asin bisa ditambah garam sesuai selera.

    7. Selamat mencoba :)




    Itulah Resep Mun Tahu Sutra Sederhana, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mun Tahu Sutra Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mun Tahu Sutra Sederhana Karya SherlyRuslim92 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mun Tahu Sutra Sederhana Karya SherlyRuslim92 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-mun-tahu-sutra-sederhana-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.