Resep Nasi goreng Betawi Kiriman dari AisyahEki

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi goreng Betawi Kiriman dari AisyahEki
  • Resep Nasi goreng Betawi oleh AisyahEki

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Nasi goreng Betawi. Resep Nasi goreng Betawi yang dibuat oleh AisyahEki bisa menjadi .



    resep masakan Nasi goreng Betawi


    Resep Nasi goreng Betawi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 piring nasi putih
    2. 3 lembar daun mengkudu yg agak muda
    3. 3 buah cabai rawit merah
    4. 3 siung bawang merah
    5. 1 cm jahe
    6. 1 cm kunyit
    7. 1 cm lempuyang pahit
    8. 1/2 sdt garam
    9. 1 buah cabai merah di potong serong
    10. 1 sdm baceman bawang putih

    Langkah

    1. Siapakan semua bahan, kemudian uleg hingga halus.

    2. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan potongan daun mengkudu. Jika sudah terlihat layu. Masukkan nasi putih

    3. Aduk2 hingga rata dan test rasa. Jika kurang asin bisa ditambah garam. Tanpa penyedap rasa nasi goreng ini justru lebih sedap dengan aroma khas nya.

    4. Sudah siap dihidangkan untuk menu sarapan pagi ini. Beri pelengkap emping melinjo, potongan mentimun dan telur dadar... oh ia menurut cerita emak, dahulu kala masyarakat betawi ada yang menggunakan daun nangka muda untuk membuat dadar telur agar amis nya hilang. Tapi kalau sekarang seperti nya sudah jarang sekali...saya pun belum pernah coba??

    5. Kalau ga ada baceman bawang bisa diganti dengan 1 siung bawang putih dan 1 butir kemiri... rasanya juga tetap enak.

    6. Dan "lempuyang pahit"itu saya kurang tau di daerah lain namanya apa. Penampakannya seperti ini. Sepertinya kalau mencari ini adanya di penjual jamu. Tapi kalau saya tinggal ambil dari kebun.??




    Itulah tadi Resep Nasi goreng Betawi, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi goreng Betawi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi goreng Betawi Kiriman dari AisyahEki diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi goreng Betawi Kiriman dari AisyahEki dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-nasi-goreng-betawi-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.