Resep Onde Onde Kentang Empuk By Lingling

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde Onde Kentang Empuk By Lingling
  • Resep Onde Onde Kentang Empuk oleh Lingling

    Inilah resep cara membuat Onde Onde Kentang Empuk. Resep Onde Onde Kentang Empuk yang dibuat oleh Lingling bisa menjadi 18 porsi.



    bahan dan cara membuat Onde Onde Kentang Empuk


    Resep Onde Onde Kentang Empuk


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. 60 gram kentang rebus ?
    2. 50 ml air ?
    3. 250 gram Tepung Ketan
    4. 100 ml Air Hangat
    5. 1/4 sdt garam
    6. Bahan isi :
    7. 100 gram Kacang Hijau kupas,rendam 2 jam
    8. 100 ml Santan
    9. secukupnya gula
    10. 2 lembar daun pandan
    11. bahan pelapis:
    12. secukupnya wijen

    Langkah

    1. Bahan isi : kukus kacang hijau hingga matang,dinginkan. Lalu blender dengan santan hingga halus. kemudian di masak di panci beri daun pandan dan gula, koreksi rasa. masak hingga mengental dinginkan... lalu bulatkan simpan di kulkas

    2. Blender kentang dan air ? Lalu campur dengan tepung ketan,beri garam. aduk rata tambahkan air sedikit demi sedikit hingga bisa di pulung.bulatkan @30 gram saia dapet 16buah. masukkan bulatan dalam wadah tutup dengan kain. ambil satu buah adonan kulit pipihkan beri adonan isi tutup rapet bulatkan lagi.lakukan hingga adonan habis. siapkan 2 mangkok kecil 1 untuk air dan 1nya untuk wijen. celupkan bola ke air sebentar lalu gulingkan ke dalam mangkok wijen.kepal perlahan agar wijen menempel sempurna. boleh masukkan dalam kulkas sebentar baru di goreng.

    3. Goreng dengan minyak dingin api kecil yah sambil di balik2. agak lama sih prosesnya Happy Cooking Moms

    4. Ga sekokoh onde yg pake terigu tapi lebih empuk next mo kotak katik takaran lagi. Lebih gampang pecah padahal warna yg saya mau blom dapet ini orderan temen. lumayan buat nambah celengan (???)




    Itulah Resep Onde Onde Kentang Empuk, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde Onde Kentang Empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde Onde Kentang Empuk By Lingling diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Onde Onde Kentang Empuk By Lingling dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-onde-onde-kentang-empuk-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.