Resep Opak singkong/sermier Dari Elys Setiono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Opak singkong/sermier Dari Elys Setiono
  • Resep Opak singkong/sermier oleh Elys Setiono

    Berikut ini cara membuat Opak singkong/sermier. Resep Opak singkong/sermier yang dishare oleh Elys Setiono cukup untuk .



    gambar untuk resep Opak singkong/sermier


    Resep Opak singkong/sermier


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah singkong diparut
    2. 2 buah cabe rawit
    3. 3 siung bawang putih
    4. Daun bawang
    5. Garam

    Langkah

    1. Daun bawang potong kecil-kecil sisihkan, bawang putih dan garam dihaluskan lalu bumbu dibagi 2 bagian dan singkong parutny juga dibagi 2 bagian.

    2. Campurkan sebagian bumbu halus dan sebagian daun bawang untuk dicampur ke yang mau dibuat rasa original, dan untuk rasa pedas bisa ditambah cabe yang sudah di haluskan aduk sampai rata.

    3. Didihkan air secukupnya dimanci atau wajan sambil nunggu air mendidih, ambil sedikit adonan terserah mau bikin yang mana dulu lalu cemet kan tipis di bagian dalam tutup panci.

    4. Setelah dicemetkan lalu tutupkan tutup panci ke wajan yang airnya sudah mendidih biarkan sekitar 3 menit.

    5. Lalu bukak tutup pancinya dan diamkan/angin"kan sebentar setelah itu untuk melepaskan dari tutup panci kerok bagian pinggirny dengan sendok.

    6. Tata di nampan terus selanjutnya dijemur sampai kering. Selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Opak singkong/sermier, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Opak singkong/sermier diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Opak singkong/sermier Dari Elys Setiono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Opak singkong/sermier Dari Elys Setiono dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-opak-singkongsermier-dari-elys.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.