Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik Oleh Meyrisa Eszter

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik Oleh Meyrisa Eszter
  • Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik oleh Meyrisa Eszter

    Berikut ini cara membuat Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik. Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik yang dibuat oleh Meyrisa Eszter bisa menjadi 5 porsi.



    resep masakan Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik


    Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 lembar Roti Tawar
    2. 1 sdt Lada Bubuk
    3. 1 sdt Garam (boleh diganti Penyedap Rasa)
    4. 2 butir Telur
    5. secukupnya Sambal
    6. secukupnya Mentega (blueband)
    7. secukupnya Tepung Roti
    8. secukupnya Minyak Goreng
    9. Boleh tambahkan keju parut / mozzarella untuk isinya

    Langkah

    1. Potong pinggiran kulit roti tawar lalu pipihkan roti tawar (bisa mengunakan botol kosong / centong).

    2. Siapkan 2 mangkok. Satu mangkok untuk menampung 1 butir telur yang akan digoreng orak arik. Satu mangkok lagi untuk menampung putih telur yang akan digunakan untuk merekatkan pinggiran roti dan untuk di balur ke roti.

    3. Persiapkan bahan isi (1 butir telur, garam, lada dikocok dan digoreng orak arik) bisa tambahkan daun bawang sesuai selera.

    4. Oleskan roti tawar dengan Sambal yang sudah disediakan dan isi dengan telur yang telah di orak arik sesuai selera (pastikan isi tidak terlalu banyak agar pinggiran bisa direkatkan) lalu gulung roti yang sudah terisi. Rekatkan ketiga sisi pinggiran dengan putih telur.

    5. Sementara anda memanaskan minyak goreng, oles tipis-tipis mentega di permukaan roti. Balur dengan putih telur lalu balur lagi dengan tepung roti. Goreng roti dengan api yang kecil saja hingga berwarna kecoklatan.

    6. Roti Goreng Telur Orak Arik siap dihidangkan.




    Demikianlah Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik Oleh Meyrisa Eszter diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar Goreng Telur Orak Arik Oleh Meyrisa Eszter dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-roti-tawar-goreng-telur-orak-arik.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.