Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) Kiriman dari aknes mel

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) Kiriman dari aknes mel
  • Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) oleh aknes mel

    Dibawah ini adalah resep masakan Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only). Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) yang dibuat oleh aknes mel bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only)


    Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 potong tempe (yg bentuknya persegi panjang)
    2. 2 genggam jamur tiram (sesuai selera sih porsinya)
    3. 7 biji petai (potong kecil-kecil)
    4. 1/2 bungkus saori saus tiram
    5. 1/2 sdm kecap manis
    6. 4 siung bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. 7 buah cabe rawit
    9. Secukupnya garam
    10. Secukupnya gula

    Langkah

    1. Potong dadu tempe, suwir-suwir jamur tiram, potong kecil-kecil petai.

    2. Uleg jadi satu bawang merah, bawang putih dan cabai rawit. Tambahkan setengah sendok makan garam agar cepat halus. (Saya meng-uleg-nya gak sampai halus-halus banget kok karna keburu laper hehe).

    3. Didihkan air sedikit saja di magic com. Setelah mendidih masukkan bumbu yang sudah di-uleg tadi dalam magic com. Tutup kembali sekitar 5-10 menit.

    4. Setelah itu masukkan tempe, jamur tiram, dan petai. Tutup kembali dan biarkan sekitar 5-10 menit. Jangan terlalu lama karna petai jadi lembek dan tidak renyah serta aromanya akan berkurang juga.

    5. Campurkan saos tiram dan gula secukupnya. Saos tiram sudah asin sehingga jangan langsung ditambahkan garam lagi sebelum dicicipi. Campurkan juga kecap manis setengah sdm untuk memperkuat rasanya. Aduk hingga tercampur dan siap dihidangkan.




    Itulah Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) Kiriman dari aknes mel diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur tempe, jamur, pete No Kompor (magic com only) Kiriman dari aknes mel dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-semur-tempe-jamur-pete-no-kompor.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.