Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato
  • Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato oleh Rifka Ayu Andraina

    Inilah cara memasak Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato. Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato yang dishare oleh Rifka Ayu Andraina cukup untuk 1 porsi.



    resep makanan Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato


    Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr daging sirloin
    2. 3 buah kentang
    3. 1 kaleng jamur kancing
    4. 1/2 bungkus cheedar cheese
    5. 1 buah wortel
    6. 2 buah buncis
    7. 1 gelas susu full cream
    8. 2 gelas krim encer
    9. 1/2 siung bawang bombay
    10. 3 siung bawang putih
    11. 1 buah biji pala
    12. secukupnya Garam
    13. secukupnya Merica
    14. secukupnya Minyak

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang, lalu dipotong2 dan direbus sekitar 20 menit. Untuk menyiapkan side dish lainnya, wortel dan buncis bisa langsung direbus juga.
    2. Sambil menunggu kentang direbus, cuci daging (jika daging beku, diamkan selama kurang lebih 1jam sebelumnya), setelah itu oleskan sedikit minyak dan beri sedikit garam pd permukaan daging. Lalu daging dipijat2 hingga sekiranya meresap.
    3. Sebelum daging dipanggang, alat pemanggang harus dipastikan panas terlebih dahulu agar memberikan tekstur crispy di bagian luar daging saat daging dipanggang namun bagian dalam tetap lembut. Jika alat pemanggang sudah panas, panggang daging hingga matang
    4. Sambil memanggang daging, iris bawang bombay, bawang putih, dan jamur kancing untuk memasak mushroom sauce nya. Siapkan wajan untuk memasak mushroom sauce.
    5. Tuangkan minyak secukupnya ke dalam wajan, pastikan minyak panas. Lalu tumis jamur, bawang putih, dan bawang bombay hingga layu. Lalu tuangkan 1 gelas krim encer dan beri garam dan merica secukupnya. Aduk dan jangan sampai terlalu mengental. (((Jangan lupa untuk fokus memasak dagingnya juga ya biar gak gosong)))
    6. Setelah kentang selesai direbus, hancurkan kentang sampai sangat hancur. Lalu siapkan panci untuk memanaskan 1 gelas krim encer dan juga 1 gelas susu full cream. Aduk terus hingga hangat (tidak perlu panas) lalu parut biji pala sedikit saja untuk memberi aroma pada mashed potato.
    7. Masukkan kentang yg sudah dihancurkan kedalam panci (sambil terus mengaduk) lalu masukkan parutan cheedar cheese kedalam panci dan aduk terus (jika berhenti mengaduk maka kentang akan meletup2) lalu masukkan garam & merica secukupnya sesuai selera. Aduk hingga mengental.
    8. Setelah daging matang, angkat daging lalu letakkan di piring yang datar. Lalu tuangkan saus mushroom yg sudah matang tadi. Setelah mashed potato mengental ambil secukupnya dan tuangkan perlahan sehingga mashed membentuk bulatan yg cantik. Percantik kembali dengan side dish sayuran wortel & buncis di samping daging. Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato siap disajikan??



    Itulah Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sirloin steak with mushroom sauce and mashed potato dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-sirloin-steak-with-mushroom-sauce.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.