Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG Karya Yunita Fauziati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG Karya Yunita Fauziati
  • Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG oleh Yunita Fauziati

    Dibawah ini adalah cara membuat Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG. Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG yang dibuat oleh Yunita Fauziati dapat disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG


    Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg daging sapi
    2. 7 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 1 cm jahe
    5. 1 cm kunyit
    6. 1/2 sdt ketumbar
    7. 4 butir kemiri sangrai
    8. 3 cm lengkuas
    9. 3 lmbr daun jeruk
    10. 3 lmbar salam
    11. 2 batang serai
    12. 2 sdt garam
    13. secukupnya merica (jgn bnyak2)
    14. 10 siung bawang putih goreng
    15. 3 buah krupuk udang yang sudah digoreng
    16. tauge
    17. kubis
    18. wortel
    19. daun bawang
    20. 2 butir telur

    Cara Membuat

    1. Rebus daging hingga setengah matang

    2. Haluskan bawang merah.bawang putih.merica.ketumbar.kemiri.jahe.kunyit dan garam..Geprek lengkuas dan serai.

    3. Tumis bumbu halus tadi dengan sedikit minyak goreng tambahkan daun salam.daun jeruk.serai dan lengkuas yang digeprek tadi. Tumis hingga harum dan tambahkan sedikit air.

    4. Campurkan tumisan tdi ke dalam rebusan daging sapi. Rebus kembali hingga daging bener2 matang.

    5. Rebus wortel.tauge dan kubis (di sni saya rebus karena saya ga boleh makan sayur mentah). Angkat tiriskan

    6. Rebus Telur samoai matang kemudian angkat dan kupas kulitnya

    7. Goreng bawang putih goreng sebanyak 10 buah. Sebagian bawang goreng tadi haluskan dengan dicampur krupuk udang untuk koyanya.

    8. Iris2 daging yang sudah matang tadi kemudian siap ditata di mangkok dengan rebusan sayuran yang sudah matang tadi.

    9. Tata dan tambahkan telur rebusan tadi. taburi dengn bawang putih goreng serta koya yang barusan dibuat.

    10. Siram dengan kuah panas.

    11. Siap dinikmati. Mudah bukan ??




    Itulah tadi Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG Karya Yunita Fauziati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto lamongan daging sapi ala aku ?? no MSG Karya Yunita Fauziati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/10/resep-soto-lamongan-daging-sapi-ala-aku.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.