Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy
  • Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy oleh Megie Yunita Maulid

    Dibawah ini adalah cara memasak Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy. Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy yang dibuat oleh Megie Yunita Maulid dapat disajikan 10 slice.



    resep makanan Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy


    Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy


    Porsi: 10 slice

    Bahan-bahan

    1. 115 gr DCC (dark cooking chocolate), cincang kasar
    2. 115 gr gula pasir
    3. 60 gr butter / margarine
    4. 90 ml (2 butir) putih telur
    5. 1/2 sdt vanilla extract
    6. 225 gr pisang ambon / cavendish / raja
    7. 75 gr tepung terigu serbaguna / protein sedang
    8. 15 gr cokelat bubuk kualitas bagus
    9. 3/4 sdt baking powder double acting
    10. 1/3 sdt garam
    11. sesuai selera topping, bisa irisan almond / mede / choco chips

    Cara Membuat

    1. Masukkan DCC (saya campur, dark dan milk cooking chocolate), gula pasir dan butter / margarine ke dalam mangkuk tahan panas, lalu letakkan mangkuk di atas panci kecil berisi air, jaga jangan sampai mangkuk menyentuh air.  Panaskan panci dengan api kecil hingga cokelat meleleh, aduk-aduk hingga cokelat, mentega dan gula tercampur. Tidak masalah jika gula pasir tidak larut. Angkat mangkuk dari panci, biarkan setengah dingin. 
    2. Sementara menunggu campuran cokelat mendingin, lakukan persiapan yg lain : a) Siapkan loyang, olesi bagian dalam loyang dengan butter / margarine dan taburi dengan tepung, sisihkan. b) Lumatkan pisang dengan menggunakan bagian belakang garpu, sisihkan. c) Aduk dan ayak jadi satu tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan garam, sisihkan. d) Panaskan oven pada suhu 170°C.
    3. Masukkan vanilla extract dan putih telur ke dalam wadah lalu kocok sebentar dengan menggunakan mixer (kecepatan tinggi) hingga setengah mengembang (tidak perlu sampai kaku). 
    4. Masukkan pisang ke dalam kocokan telur, kocok sebentar dengan menggunakan mixer.
    5. Masukkan ½ bagian campuran tepung terigu dengan adonan pisang, aduk balik adonan menggunakan spatula dengan gerakan cepat dan ringan hingga tercampur baik. Tambahkan sisa tepung, aduk rata. Jangan berlebihan mengaduk, karena akan membuat tekstur brownies menjadi keras. (Kalau saya menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.)
    6. Tuangkan adonan ke dalam loyang. Taburi dengan topping sesuai selera (optional).
    7. Panggang selama 30 - 45 menit hingga permukaan kue tampak mengeras. Tes dengan menusukkan lidi di tengah brownies, jika tidak ada adonan yang menempel maka kue telah matang. 
    8. Keluarkan dari oven, biarkan selama 5 menit untuk menghilangkan uap panasnya. Balikkan brownies ke rak kawat (cooling rack) dan biarkan hingga benar-benar dingin sebelum dipotong. 



    Demikianlah Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Pisang Putih Telur Super Moist and Fudgy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-brownies-pisang-putih-telur-super.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.