Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) By Rebecka Lusiana Manurung

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) By Rebecka Lusiana Manurung
  • Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) oleh Rebecka Lusiana Manurung

    Inilah resep cara membuat Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice). Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) yang ditulis Rebecka Lusiana Manurung bisa jadi .



    resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice)


    Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Ketan Hitam
    2. 250 gr Kacang Hijau
    3. 1 bongkah Gula Merah
    4. 6 lembar Daun Pandan
    5. secukupnya garam
    6. 2 sdm Tepung Maizena
    7. secukupnya Air
    8. Santan / Soya Bean

    Cara Membuat

    1. Rendam Kacang Hijau dam Ketan Hitam secara terpisah dengan air panas selama 3 jam.

    2. Masukkan kurang lebih 1 liter air, 1 sdm maizena dan 2 lbr daun pandanke dlm panci. Tunggu sampai mendidih masukkan kacang yg tlh direndam (buang air rendamannya). Setelah itu masukkan 1/2 sdm garam.

    3. Masukkan ketan hitam (yg tlh direndam dan disaring), 2 lbr daun pandan, dan 1 sdm maizena ke dalam ricecooker dengan air 5 gelas. Setlh itu masukkan 1/2 sdm garam.

    4. Untuk yang menggunakan santan, rebus santan masukkan 1/2 sdm garam, dan 2 lbr daun pandan.

    5. Apabila kacang hijau sudah mulai mendidih, masukkan 1/2 potong gula merah. Tunggu sampai air berkurang dan mendapat tekstur yg diinginkan (lembut).

    6. Setelah itu periksa ricecooker dan masukkan 1/2 potong gula merah ke dalam ketan hitam dan aduk. Tunggu sampai air berkurang dan teksturnya lembut.

    7. Setelah itu, sajikan bubur ke dalam mangkuk.




    Demikianlah tadi Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) By Rebecka Lusiana Manurung diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice) By Rebecka Lusiana Manurung dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-bubur-ketan-hitam-kacang-ijomung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.