Resep Mie ayam lombok rawit Kiriman dari Afifah Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie ayam lombok rawit Kiriman dari Afifah Rahmawati
  • Resep Mie ayam lombok rawit oleh Afifah Rahmawati

    Inilah resep cara membuat Mie ayam lombok rawit. Resep Mie ayam lombok rawit yang ditulis Afifah Rahmawati bisa disajikan 6 porsi.



    cara membuat Mie ayam lombok rawit


    Resep Mie ayam lombok rawit


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus mie telor pipih
    2. 1 buah dada ayam
    3. tulang ayam kampung (untuk kaldu)
    4. 1 sdt kunyit bubuk
    5. secukupnya garam, lada bubuk
    6. 3 siung bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. 1/2 siung bawang bombay (untuk kuah kaldu boleh ditambah bawang putih geprek)
    9. 1 ruas jahe (geprek)
    10. 3 lmbar daun jeruk
    11. 1 sdm kecap asin
    12. 1 sdm minyak wijen
    13. secukupnya kecap manis
    14. secukupnya sawi/pakchoy
    15. secukupnya siomay pangsit, bahan :
    16. sosis potong kecil2
    17. tepung tapioka
    18. garam gula merica bubuk
    19. 1 buah putih telur
    20. kulit pangsit
    21. secukupnya cabe rawit hijau (jika suka)
    22. 1 sdt tepung maizena (larutkan dg sedikit air)

    Langkah

    1. Cuci ayam, potong dagingnya kotak2, lumuri dengan kunyit bubuk, merica bubuk dan garam. Sisihkan. Uleg halus bawang merah dan bawang putih.

    2. Buat kuah pangsit : Rebus ayam kampung atau tulangnya. Rebus lama. Tambahkan tumisan bawang bombay dan bawang putih. Beri garam, lada. Koreksi rasa.

    3. Bikin siomay pangsit (boleh di skip) : Cincang kasar sosis, campur ke dalam tepung tapioka, tambahkan royco atau cincangan bawang putih, lada dan garam. beri putih telur, uleni sambil beri air sedikit sedikit sampai bisa dibentuk. Ambil kulit pangsit, isi adonan tepung, buat sampai habis. Kukus atau masukkan dalam air mendidih hingga matang. Angkat. Sisihkan

    4. Panaskan minyak, tumis bawang halus hingga harum. Tambahkan jahe geprek dan daun jeruk. Masukkan ayam. Beri sedikit air, tambahkan kecap asin, minyak wijen dan kecap manis. Koreksi rasa. Masukkan larutan maizena. Gunakan api kecil, tutup wajan hingga matang air meresap atau kuah tinggal sedikit kecoklatan. Matang angkat.

    5. Rebus mie telor. Tambahkan minyak supaya tidak lengket. Matang, angkat. Rebus sawi/pakchoy. Angkat. Potong2 cabai rawit hijau. Buat minyak untuk mie di dasar mangkok : minyak wijen sedikit, saus sambal, kecap inggris sedikit. Susun : mie, sawi, ayam kecap, cabe rawit. Untuk kuah di mangkok terpisah : daun bawang potong, siomay pangsit, siram kuah ayam. Hidangkan.




    Itulah tadi Resep Mie ayam lombok rawit, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie ayam lombok rawit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie ayam lombok rawit Kiriman dari Afifah Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie ayam lombok rawit Kiriman dari Afifah Rahmawati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-mie-ayam-lombok-rawit-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.