Resep Pempek otak otak Kiriman dari Yanny Fandentri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek otak otak Kiriman dari Yanny Fandentri
  • Resep Pempek otak otak oleh Yanny Fandentri

    Berikut ini adalah resep masakan Pempek otak otak. Resep Pempek otak otak yang dishare oleh Yanny Fandentri dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Pempek otak otak


    Resep Pempek otak otak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan tenggiri
    2. 2 kotak santan kara
    3. 400 gram sagu tani
    4. 1 gelas kecil air
    5. 6 sdt garam (atau sesuai selera)
    6. 2 sdt micin
    7. 10 siung bawang merah (diiris halus)
    8. secukupnya daun pisang

    Langkah

    1. Persiapkan daun pisang. Dicuci bersih, lap kering. Panaskan sekilas di atas api kompor agar daunnya lemas dan tidak robek untuk membungkus nanti. Potong2 mengikuti alur daunnya +/- 20cm.

    2. Campurkan ikan, bawang merah iris. Aduk rata. Lalu masukkan perlahan2 santan, terakhir larutan garam di dlm segelas air. Aduk terus menggunakan tangan sampai adonan licin dan mengental.

    3. Masukkan sagu perlahan2... sambil aduk rata. Jgn di uleni krn akan keras pempeknya.

    4. Ambil 1 atau 2 sdm makan munjung adonan pempek. Taruh di atas 1 lembar daun pisang. Gulung sambil ditekan sedikit agar adonan padat. Staples ujung2nya. Gunting kelebihan daun agar rapi. Lakukan sampai adonan habis.

    5. Tata pempek otak2 di dalam happy call. Panggang dgn api kecil sampai matang.

    6. Taraaaa.... ini hasil panggangnya ??????




    Itulah tadi Resep Pempek otak otak, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek otak otak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek otak otak Kiriman dari Yanny Fandentri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek otak otak Kiriman dari Yanny Fandentri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-pempek-otak-otak-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.