Resep Roti Goreng Kiriman dari Thata’s Homemade

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng Kiriman dari Thata’s Homemade
  • Resep Roti Goreng oleh Thata’s Homemade

    Berikut ini adalah resep cara membuat Roti Goreng. Resep Roti Goreng yang dishare oleh Thata’s Homemade bisa disajikan .



    resep masakan Roti Goreng


    Resep Roti Goreng


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar)
    2. 2 gram (1/2 sendok teh) garam halus
    3. 20 gram gula pasir halus
    4. 4 gram (1 1/4 sendok teh) ragi instant
    5. 100 gram air hangat
    6. 20 gram telur ayam (1/2 butir), kocok lepas
    7. 20 gram mentega, potong-potong
    8. Bahan & bumbu kari daging:
    9. 200 gram daging sapi cincang
    10. 1 butir bawang bombay ukuran kecil, cincang kasar
    11. 1 sendok makan bumbu kari instan
    12. 1 butir bawang putih cincang halus
    13. 1 ruas jahe cincang
    14. 1 sendok teh kecap asin
    15. 1 sendok makam air
    16. 1 sendok makam minyak untuk menumis
    17. 2 sendok teh worchester souce (kecap inggris) (optional)
    18. 1/4 sdt garam
    19. 1/2 sdt gula pasir
    20. Bahan Pelapis :
    21. 1 butir telur ayam kocok lepas
    22. secukupnya tepung panir

    Langkah

    1. Membuat isian : Siapkan wajan, panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe cincang hingga harum dan berwarna karamel/kecoklatan. Masukkan daging cincang, aduk-aduk hingga daging berubah warna. Masukkan semua bumbu lainnya, aduk rata dan masak hingga tumisan daging kering dan matang. Cicipi rasanya, angkat dan dinginkan.

    2. Membuat roti : Siapkan mangkuk besar, masukkan sisa tepung terigu, gula, garam, air, telur dan starter, uleni adonan hingga tidak lengket + 10 menit. Celupkan tangan anda ke dalam mangkuk berisi tepung terigu jika adonan terasa lengket di tangan.

    3. Taburi permukaan meja dengan tepung, tuangkan adonan ke atasnya dan mulailah anda menguleni adonan hingga menjadi adonan yang kalis, tandanya adonan tidak lengket, terasa kenyal, elastis dan lembut. Tambahkan potongan mentega ke adonan, dan uleni adonan hingga mentega tercampur rata dan adonan menjadi lembut dan lentur. Proses menguleni tahap ini kira-kira membutuhkan waktu 20 - 30 menit.

    4. Letakkan adonan ke dalam mangkuk yang telah diolesi dengan minyak goreng, tutupi permukaan mangkuk dengan plastik atau kain dan istirahatkan adonan selama + 1 jam atau hingga mengembang 2 kali lipat. Kempiskan adonan, letakkan di meja yang telah ditaburi tepung. Bulatkan, isi dengan isian.

    5. Gulingkan adonan ke telur kocok dan taburi dengan tepung panir hingga semua bagian roti tertutup dengan tepung. Tata di loyang dan tutup adonan dengan kain dan istirahatkan selama 30 menit atau hingga mengembang 2 kali lipat. Lalu goreng hingga kecoklatan.

    6. Panaskan wajan dengan minyak agak banyak, goreng roti dengan api kecil hingga permukaannya kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Serap kelebihan minyak menggunakan tissue dapur. Sajikan hangat. Mantap!




    Itulah tadi Resep Roti Goreng, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng Kiriman dari Thata’s Homemade diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng Kiriman dari Thata’s Homemade dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-roti-goreng-kiriman-dari-thatas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.