Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) Karya CinthaLia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) Karya CinthaLia
  • Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) oleh CinthaLia

    Inilah cara memasak Bebek Masak (Nasu Palekko). Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) yang dishare oleh CinthaLia dapat disajikan .



    resep Bebek Masak (Nasu Palekko)


    Resep Bebek Masak (Nasu Palekko)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg atau 1 ekor bebek/itik
    2. 10 biji bawang merah
    3. 10 biji bawang putih
    4. 20 biji cabai rawit
    5. 2 batang bawang bombai
    6. 2 bks merica ladaku
    7. 1 sendok makan gula pasir
    8. 1 sendok teh kunyit
    9. 1 genggam asam mangga atau asam jawa
    10. secukupnya Garam
    11. 1 sachet Penyedap rasa (aku pakai masako)

    Langkah

    1. Daging bebek yang sudah di cincang dicuci bersih terlebih dahulu setelah itu ambil asam, garam dan kunyit kemudian remas - remas tambahkan air 2 gelas.. setelah airnya agak kental karena larut dengan asam campurkan merata dengan bebek tadi diamkan selama 30 menit

    2. Masak diatas api yang besar tambahkan gula dan air sampai bebeknya tenggelam

    3. Sambil memasak bebek belender bawang merah, bawang putih, bawang bombay...kemudian tumis dengan sedikit minyak tambahkan sedikit air, masukkan kunyit dan merica, setelah harum kemudian angkat bumbu masukkan kedalam masakan bebek kemudian aduk... jangan terlalu sering mengaduk... aduk sesekali saja... tunggu sampai airnya menyusut dan habis. jangan terlalu kering juga ya...selamat mencoba!!!?




    Itulah tadi Resep Bebek Masak (Nasu Palekko), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) Karya CinthaLia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bebek Masak (Nasu Palekko) Karya CinthaLia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-bebek-masak-nasu-palekko-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.