Resep Choipan / chai kwe Kiriman dari Indri Avianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choipan / chai kwe Kiriman dari Indri Avianti
  • Resep Choipan / chai kwe oleh Indri Avianti

    Berikut ini cara memasak Choipan / chai kwe. Resep Choipan / chai kwe yang dibuat oleh Indri Avianti bisa jadi 2 porsi.



    resep masakan Choipan / chai kwe


    Resep Choipan / chai kwe


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram tepung beras (lebih bagus jika menggunakan tepung tang mien)
    2. 50 gram tepung sagu / tapioka
    3. 2 sendok makan minyak goreng
    4. 1 sendok teh garam
    5. 5 sendok makan udang ebi
    6. 2 buah bengkoang (atau sesuai ukuran dan selera)
    7. penyedap rasa
    8. 5 butir cabe rawit merah / 2 buag cabe merah besar
    9. 1 sendok makan cuka putih
    10. 2 sendok makan saus cabai

    Langkah

    1. Kulit : masukan 300 ml air putih ke dalam wajan, masukan tepung beras, tepung sagu, garam, dan 2 sendok makan minyak sayur, aduk hingga menyatu semua lalu masak di atas api hingga mengental dan menjadi adonan, diamkan 15 menit adonan tersebut

    2. Isi : iris tipis bengkoang (isian bisa diganti sesuai selera, biasanya menggunakan irisan kucai, talas tumbuk, kacang hijau) , tumbuk halus 2 siung bawang putih dan 2 sendok makan ebi kering sebagai bumbu. Panaskan minyak, masukan bumbu hingga harum, masukan irisan bengkoang, beri penyedap, aduk rata hingga matang (beri air sedikit saja jika terlalu kering)

    3. Adonan yang telah dingin digiling tipis lalu dicetak menggunakan tutup gelas (agar menjadi bulat) dan bentuknya rapih, atau jika malas menggiling, anda dapat mengambil adonan 1 sendok makan lalu di tipiskan secara manual sebelum di isi dengan tumisan bengkoang

    4. Setelah kulit sudah terbentuk dan siap diisi, anda bisa mengisinya dengan tumisan bengkoag, lalu tutup (agak tricky karna jika adonan kurang pas kulitnya rentan sobek)

    5. Setelah diisi, siap untuk di kukus, alasi kukusan dengan daun pisang yang telah diberi olesan minyak sayur agar tidak lengket

    6. Kukus selama 10 menit hingga warna kulit berubah

    7. Cincang bawang putih dan goreng hingga kecoklatan, bawang putih goreng tadi diberi minyak sayur, aduk dan taburankan di atas choipan.

    8. Saus : tumbuk cabai, bawang putih, dan ebi kering, beri air, masak sebentar, beri saus cabai agar kental dan sedikit cuka putih.




    Itulah tadi Resep Choipan / chai kwe, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choipan / chai kwe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choipan / chai kwe Kiriman dari Indri Avianti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choipan / chai kwe Kiriman dari Indri Avianti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-choipan-chai-kwe-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.