Resep Kacang Ijo kupas (isian) Dari Pawon cilik

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kacang Ijo kupas (isian) Dari Pawon cilik
  • Resep Kacang Ijo kupas (isian) oleh Pawon cilik

    Berikut ini adalah resep masakan Kacang Ijo kupas (isian). Resep Kacang Ijo kupas (isian) yang dibuat oleh Pawon cilik bisa menjadi 32 biji.



    gambar untuk cara membuat Kacang Ijo kupas (isian)


    Resep Kacang Ijo kupas (isian)


    Porsi: 32 biji

    Bahan-bahan

    1. 400 gram kacang ijo kupas, rendam sejam
    2. 200 gram gula pasir
    3. 1 sdt vanili
    4. 1/2 sdt garam
    5. 2 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Kukus selama 20 menit, kacang ijo kupas yang sudah direndam selama kurleb 1 jam.

    2. Tuang di wajan sambil ditumbuk/ditekan-tekan (sudah empuk kok, jadi gampang ancurnya) supaya kacang ijonya hancur. Kalau suka yg halus, ditumbuk dulu juga bisa. Lalu masukkan gula pasir, vanili, pandan & garam, aduk hingga rata, masak bersama.

    3. Karena saya suka yg masih ada butiran kasar kacang ijonya, semua bahan saya masukkan bersamaan & kacang ijo nggak ditumbuk semua.

    4. Selagi masih panas/hangat, bentuk! Karena mau buat Kueh Ku yg agak besar, bola-bola kacang ijo saya besarin dikit. Jadi 32 biji. Ok, selamat mencoba :)




    Itulah Resep Kacang Ijo kupas (isian), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kacang Ijo kupas (isian) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kacang Ijo kupas (isian) Dari Pawon cilik diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kacang Ijo kupas (isian) Dari Pawon cilik dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-kacang-ijo-kupas-isian-dari-pawon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.