Resep Lontong balap surabaya Karya AyuLucky

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lontong balap surabaya Karya AyuLucky
  • Resep Lontong balap surabaya oleh AyuLucky

    Berikut ini adalah resep masakan Lontong balap surabaya. Resep Lontong balap surabaya yang dibuat oleh AyuLucky bisa menjadi 4 porsi.



    resep makanan Lontong balap surabaya


    Resep Lontong balap surabaya


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah lontong
    2. 2 buah tahu goreng
    3. 5 buah lentho
    4. 250 gr tauge
    5. 300 gr kerang kupas
    6. sambal petis:
    7. 3 siung bwg putih halus
    8. 7 buah cabe rawit halus
    9. 2 sdm petis udang
    10. 1 sdt sagu utk mengentalkan
    11. bumbu kuah:
    12. secukupnya bwg pth bwg merah dan lada(dihaluskan)
    13. 1 ikat daun bwg dan seledri(potong kecil2)
    14. bumbu sate kerang:
    15. 5 siung bwg merah
    16. 5 siung bwg putih
    17. 1 sdm air asam jawa
    18. 2 lembar daun jeruk dan daun salam
    19. seruas kecil jahe dan lengkuas di geprek
    20. secukupnya gula merah garam kaldu bubuk dan kecap

    Langkah

    1. Cara membuat kuah lontong balap. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian didihkan air dipanci. Masukkan bumbu halus. Tambah garam gula pasir dan kaldu bubuk. Tambahkan daun bwg dan seledri. Tes rasa jika sudah pas gurihnya. Masukkan tauge yg telah di cuci bersih. Rebus 1 menit sja. Lalu matikan kompor

    2. Cara membuat sambal petis. Tumis bwg putih n cabe rawit hingga harum. Tambahkan petis dan air. Aduk2 sampai trcampur rata. Beri garam dan gula.tes rasa.Jika sambal petis trlalu encer tambahkan tpg sagu. Masak hingga mengental dan meletup letup.

    3. Cara membuat sate kerang. Rebus kerang yg sdh di cuci bersih. Stlh matang angkat tiriskan. Tumis bumbu kerang hingga harum. Masukkan daun jeruk salam jahe dan lengkuas. Lalu masukkan kerang yg sudah di rebus. Tambahkan air asam garam gula merah kaldu bubuk dan kecap.tambahkan sdikit air agar bumbu meresap. Masak hingga air menyusut. Setelah dingin tusuk kerang satu persatu dgn tusuk sate.

    4. Terakhir potong2 tahu goreng, lontong dan lentho secukupnya.. kemudian siram dengan kuah lontong balap bersama tauge di atasnya. Sajikan dengan sambal petis dan sate kerang. Tambahkan kecap dan taburi bwg goreng(sy ga pake).




    Demikianlah tadi Resep Lontong balap surabaya, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lontong balap surabaya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lontong balap surabaya Karya AyuLucky diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lontong balap surabaya Karya AyuLucky dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-lontong-balap-surabaya-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.