Resep Lontong magic com / rice cooker ????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lontong magic com / rice cooker ????
  • Resep Lontong magic com / rice cooker ???? oleh kiki

    Berikut ini cara memasak Lontong magic com / rice cooker ????. Resep Lontong magic com / rice cooker ???? yang ditulis kiki bisa disajikan .



    resep makanan Lontong magic com / rice cooker ????


    Resep Lontong magic com / rice cooker ????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 cup beras
    2. 3 cup air (cup nya sama yg digunain beras yah)
    3. sesuai selera Garam
    4. Daun jeruk / daun sirih (jika suka)
    5. 1 buah wadah (bebas)

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih beras sampe bersih
    2. Masuk kan beras yang sudah bersih kedalam magic com/ rice cooker,, tambah kan 3 cup air.. perbandingan nya 1 banding 3 yah.. jadi klo ingin lebih banyak bisa 3 cup beras 9 cup air.. sesuaikan bikin nya buat berapa banyak.. klo yg aku bikin karna cuma 1 cup beras itu hanya cukup 1-2 porsi ??
    3. Setelah beras dan air di masukan ke megic com/rice cooker tambah kan garam sesuai selera.. lalu aduk..
    4. Setelah itu tambah kan daun jeruk dan 1 batang sirih yg udah di geprek jika ingin agak harun harun gtu..
    5. Terus tutup magic com / rice cooker jetrekin dehh ke cooking.. tunggu sampai nasi nya nge jetrek lagi mateng.. biasa nya 15 menit s/d 30 menitan
    6. Setelah nasi nya mateng aduk rata (saat ini saatnya boleh di icip jika kurang garem bisa dimasukin lagi)
    7. Siap kan wadah mau tupoerware, mangkok, atau wadah apapun buat mindahin nasi yg udah di aduk ke wadah sambil sedikit di tekan tekan.. biar gk lengket alasin wadah dengan plastik boleh, daun pisang boleh sesuai yg ada dirumah..
    8. Diamkan mau di suhu ruangan atau di lemari es lebih baik -+ 3 jam (makin lama makin bagus).. setelah 3 jam potong potong lontong sesuai selera dehh.. jadiii dehh.. setelah itu bisa di jadi kan teman lontong sayur,, kupatt tahu sesuai yg di inginkan yah ??



    Demikianlah tadi Resep Lontong magic com / rice cooker ????, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lontong magic com / rice cooker ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lontong magic com / rice cooker ???? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lontong magic com / rice cooker ???? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-lontong-magic-com-rice-cooker.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.