Resep Mie Ayam Pangsit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam Pangsit
  • Resep Mie Ayam Pangsit oleh cndmeilani

    Berikut ini cara memasak Mie Ayam Pangsit. Resep Mie Ayam Pangsit yang dibuat oleh cndmeilani cukup untuk 3/4 porsi.



    resep lengkap untuk Mie Ayam Pangsit


    Resep Mie Ayam Pangsit


    Porsi: 3/4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus mie bayam jadi
    2. 1 potong dada ayam fillet tanpa tulang
    3. 4 sendok makan tepung terigu
    4. 4 sendik makan tepung jagung
    5. 5 lembar kulit pangsit
    6. 3 sendok makan air asam jawa
    7. 1 sendok makan saus tiram
    8. 2 sendok makan kecap manis
    9. 2 batang daun bawang
    10. 2 cm gula merah
    11. 5 siung bawang putih
    12. 2 cm jahe
    13. 1 buah kemiri
    14. 2 cm kunyit
    15. 2 cm lengkuas
    16. 3 lembar daun salam
    17. secukupnya garam
    18. secukupnya merica bubuk
    19. secukupnya kecap asin
    20. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Bahan pangsit: campur tepung terigu dan tepung jagung di mangkok, potong dua helai daun bawang, tambahkan sedikit air dan aduk hingga berbentuk adonan. tambahkan merica dan garam secukupnya. potong pangsit menjadi dua bagian dengan menyilang. ambil setengah sendok adonan taruh diatas kulit pangsit yg sudah dipotong dan lipat. ulangi sampai adonan habis, siapkan wajan serta masukkan mintak dan goreng di api kecil.
    2. Bahan topping ayam: potong dadu ayam fillet yang sudah direbus. blender 4 siung bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri. siapkan wajan dan masukkan minyak untuk menumis. masukkan bahan yg telah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, tumis sampai wangi. masukkan potongan ayam yg sudah direbus, tambahkan asam jawa, kecap manis dan saos tiram. tumis hingga matang dan berubah warna. koreksi rasa.
    3. Bahan minyak ayam: siapkan kulit ayam. cincang 1 siung bawang putih. masukkan 5 sendok makan minyak goreng ke dalam wajan. panaskan api kemudian masukkan bawang yg telah dicincang. masukkan kulit ayam dan tumis hingga matang. saring minyak bekas tumisan ke dalam mangkok kecil atau gelas.
    4. Bahan kuah: rebus ayam di dalam panci yang berisi air. air secukupnya. rebus hingga cukup matang. air bekas rebusan ayam disaring kalo ada lemak yg keluar. kemudian rebus kembali air yang telah disaring dan tambahkan garam secukupnya.
    5. Rebus mie bayam dan sawi terlebih dahulu kemudian sisihkan. siapkan mangkok, masukkan satu sendok minyak ayam, satu sendok kecap asin, sedikit merica. masukan mie yg telah direbus kedalam mangkok, kemudian aduk sampai merata. tambahkan topping ayam, sawi, potongan daun bawang, pangsit, dan kuah secukupnya.



    Itulah tadi Resep Mie Ayam Pangsit, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam Pangsit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam Pangsit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam Pangsit dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-mie-ayam-pangsit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.