Resep Muffin Pandan Keju Oleh Ibunya Arsyan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Muffin Pandan Keju Oleh Ibunya Arsyan
  • Resep Muffin Pandan Keju oleh Ibunya Arsyan

    Dibawah ini adalah cara membuat Muffin Pandan Keju. Resep Muffin Pandan Keju yang dishare oleh Ibunya Arsyan bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Muffin Pandan Keju


    Resep Muffin Pandan Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr tepung terigu serbaguna
    2. 125 gr gula kastor
    3. 100 gr margarin lelehkan
    4. 50 ml susu cair tawar (bisa juga memakai buttermik)
    5. 1 butir telur kocok lepas
    6. 1/2 sdt pasta pandan
    7. 50 gr keju cheddar,potong kotak² kecil
    8. Secukupnya coklat chips buat taburan

    Langkah

    1. Campur dan ayak bahan kering yaitu terigu, gula kastor, baking powder dan baking soda, masukkan keju potong dadu, sisihkan.

    2. Dalam wadah lain, campurkan bahan basah yaitu margarin leleh, telur, susu dan pasta pandan, aduk hingga rata.

    3. Tuang campuran bahan basah ke dalam campuran bahan kering, aduk dengan menggunakan whisker atau spatula dalam beberapa adukan saja, cukup hingga bahan kering menjadi basah. Biarkan adonan tetap bergerindil dan jangan diaduk hingga halus ya.

    4. Tuang ke dalam cup muffin atau paper cup hingga 1/2 penuh (jangan terlalu penuh karena bisa meleber saat dipanggang,tapi aku ga pake cup muffin dikarenakan ga ada stock ??????), taburi dengan coklat chips.

    5. Oven dengan suhu 180’C selama kurang lebih 20-25 menit. Apabila muffin sudah nampak naik, suhu oven bisa diturunkan ya (sesuaikan dengan oven masing²,,kalo saya masih pake otang ????)

    6. Test tusuk dan keluarkan dari oven apabila sudah matang.muffin Siap dinikmati dengan teh hangat.. Happy cooking and baking moms..




    Demikianlah tadi Resep Muffin Pandan Keju, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Muffin Pandan Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Muffin Pandan Keju Oleh Ibunya Arsyan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Muffin Pandan Keju Oleh Ibunya Arsyan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-muffin-pandan-keju-oleh-ibunya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.