Resep Rujak aceh - Momy Cilla

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rujak aceh - Momy Cilla
  • Resep Rujak aceh oleh Momy Cilla

    Dibawah ini adalah resep Rujak aceh. Resep Rujak aceh yang ditulis Momy Cilla bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Rujak aceh


    Resep Rujak aceh


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan saus
    2. 2 mangga kweni
    3. 9 SDM gula pasir
    4. 6 cabe rawit (ini pedas)
    5. 2 cabe merah
    6. 1 gelas kecil air
    7. buah pelengkap
    8. timun buang bijinya
    9. mangga harum manis matang
    10. nanas
    11. kolang Kaling
    12. bangkoanggg
    13. sedikit garam

    Langkah

    1. Rebus air 1 gelas tambahkan gula pasir dan masukan cabe,rebus hingga larut, diamkan sampai dingin., masukkan mangga kweni kedalam blender,blend hingga halus,tuang ke wadah dan disaring,supaya bersih dari biji cabe,cabe halus dan mangga halus, lalu taruh kedalam panci, masukkan kweni yang sudah diblender tadi,masak dengan api kecil,aduk" beri garam dan gula lagi bila perlu.jika sudah Ok rasanya,matikan kompor,saring lagi taruh di wadah yang bersih.

    2. Siapkan potongan buah nanas, Bangkoang,timun tanpa biji,mangga harum manis dan kolang Kaling.masukkan semua potongan buah kedalam saus mangga kweni tadi,aduk" hingga rata diamkan dikulkas semalaman lebih nikmat lebih terasa bumbu nya.

    3. Note : cuci kolang Kaling Sampai licinnya hilang,rebus sebentar bersihkan lagi pakai air mengalir,lalu tiriskan,baru taruh disaus kweni




    Demikianlah tadi Resep Rujak aceh, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rujak aceh diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rujak aceh - Momy Cilla diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rujak aceh - Momy Cilla dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-rujak-aceh-momy-cilla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.