Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) - Aprilaprils

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) - Aprilaprils
  • Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) oleh Aprilaprils

    Berikut ini resep masakan Sup Bola Babi Dimsum (No MSG). Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) yang dibuat oleh Aprilaprils dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Sup Bola Babi Dimsum (No MSG)


    Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 g daging babi cincang
    2. 200 g udang segar cincang halus
    3. 2 bh cumi kering - rendam air kemudian cincang halus*
    4. 100 g lidah babi - cincang kasar*
    5. 2 potong tulang babi
    6. 2 buah bawang putih - geprek
    7. 2 buah bawang putih - cincang sangat halus
    8. 2 batang daun bawang - cincang halus
    9. 3 batang daun bawang - iris iris
    10. 1 bh telur
    11. 2 sdm kecap asin
    12. 1 sdm minyak wijen
    13. 1.5 sdm gula
    14. 2 sdm garam
    15. 1 sdm lada putih
    16. 1/2 bks tepung maizena (ukuran kecil)
    17. yang ada tanda bintang bs di skip ya, itu variasi di rumah :)

    Langkah

    1. Siapkan dasar sup. Rebus tulang babi, bawang putih geprek, setengah bagian daun bawang iris. Seasoning dengan gula, garam dan lada (perbandingan 1:1:2). Rebus dengan api kecil-sedang.

    2. Adonan bola: campur daging cincang, udang, cumi kering dengan seluruh bahan kecuali lidah babi dan daun bawang iris sampai rata. Masukan lidah babi dan aduk rata. (Lidah babi hanya cincang kasar supaya saat dimakan ada tekstur tambahan, kalau mau di skip atau cincang halus juga boleh). Diamkan selama 15 menit supaya termarinasi dan bumbu menyerap.

    3. Bentuk bola-bola kemudian rebus dalam dasar sup. Rebus hingga mengambang. Angkat sebagian ke dalam mangkuk dan taburkan daun bawang di atas sup. Selamat menikmati!

    4. PS. Adonan bisa disimpan dalam kulkas dan bisa dipakai untuk tambahan tumisan sayur atau isi dumpling. Bisa juga sebagai patty burger tapi tambahkan tepung terigunya ya moms! Simple and easy to make ahead kalau moms lagi sibuk :D




    Demikianlah tadi Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) - Aprilaprils diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Bola Babi Dimsum (No MSG) - Aprilaprils dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-sup-bola-babi-dimsum-no-msg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.