Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque Karya brinalloy yuli

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque Karya brinalloy yuli
  • Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque oleh brinalloy yuli

    Inilah resep Bola-bola Daging Saus Barbeque. Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque yang dishare oleh brinalloy yuli bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Bola-bola Daging Saus Barbeque


    Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Daging giling
    2. 5 batang Parsley, cincang kasar
    3. 6 siung Bawang putih, chopped halus
    4. sedikit Kecap Kikkoman
    5. 20 gram Unsalted butter atau bisa diganti margarin
    6. 1/2 sdt tepung terigu
    7. 1 blok Kaldu sapi Maggi, cairkan dengan air panas 200ml
    8. 3 sdm Saus sambal
    9. 5 sdm Saus tomat
    10. Lada hitam kasar
    11. Lada
    12. Garam

    Cara Membuat

    1. Bumbui daging giling dengan garam dan lada secukupnya.

    2. Tambahkan cincangan bawang dan parsley ke dalam daging. Aduk rata. Cicipi sampai sedikit gurih rasanya. Saya biasanya coba dengan tekan-tekan lalu diicip dengan jari rasanya.

    3. Bentuk daging giling bulat-bulat sesuai selera. Lalu diamkan hingga 10 menit atau lebih. Saya kemarin hanya mendiamkan 10 menit, rasanya juga sudah enak.

    4. Sementara mendiamkan daging, mulai bikin sausnya. Panaskan butter, masukkan cincangan bawang putih sisa daging. lalu tambahkan tepung, aduk sampai sedikit menggumpal. Masukkan kaldu sapi perlahan-lahan sembari di aduk sampai kira-kira berkuah agak kental. Kemudian tambahkan saus tomat dan saus sambal. Aduk hingga merata. Jika terlalu kental tambahkan air kaldu. Jangan lupa tambahkan garam, lada dan black pepper crushed untuk menguatkan rasa saus bbq.

    5. Apabila saus sudah siap, masukkan bola-bola daging. Masak kira-kira 15 menit sampai daging matang dan berubah warna jadi coklat. Saya masak ini cepet banget karna daging giling tidak begitu alot dan lebih cepat matang. Dan untuk sausnya lebih enak yang lebih kental.

    6. Rasa saus barbeque agak sedikit kecut pedas dari saus tomat dan saus sambal. Rasa gurihnya berasal dari kaldu sapi. Black pepper crushed menambah cita rasa pedas dari saus. Selamat mencoba.




    Itulah Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque Karya brinalloy yuli diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bola-bola Daging Saus Barbeque Karya brinalloy yuli dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-bola-bola-daging-saus-barbeque.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.