Resep Cinnamon Roll (dengan kentang)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cinnamon Roll (dengan kentang)
  • Resep Cinnamon Roll (dengan kentang) oleh Sailirrahma Mudzakir

    Berikut ini adalah cara membuat Cinnamon Roll (dengan kentang). Resep Cinnamon Roll (dengan kentang) yang ditulis Sailirrahma Mudzakir bisa disajikan .



    cara membuat Cinnamon Roll (dengan kentang)


    Resep Cinnamon Roll (dengan kentang)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 g terigu cakra
    2. 75 g gula pasir
    3. 250 g kentang rebus, haluskan, dinginkan
    4. 125 ml susu cair (aku pakai chil go)
    5. 1 butir telor
    6. 1/2 sachet fermipan
    7. 55 g butter
    8. 1/2 sdt garam
    9. Isian: campuran gula aren (6sdm) dengan cinnamon bubuk (3sdt)

    Cara Membuat

    1. Campur terigu, gula, fermipan. Tambahkan telor, kentang, susu cair. Uleni sampai setengah kalis. Tambahkan garam dan butter. Uleni sampai kalis. (Kalau pakai breadmaker: masukkan semua bahan kecuali garam dan butter, urutan memasukan bahan sesuai dengan aturan breadmaker masing2. Setelah setengah kalis baru masukkan garam dan butter)
    2. Bulatkan dan diamkan 30 menit dengan ditutup serbet atau plastik wrap sampai mengembang.
    3. Tinju adonan keluarkan udara. Uleni sebentar.
    4. Bagi menjadi 2 bagian. Gilas bentuk kotak dengan ketebalan sekitar 1 - 1,5cm. Olesi butter dan taburi campuran gula aren dan cinnamon bubuk.
    5. Gulung. Potong menggunakan benang. Tempatkan dalam aluminium foil/ bread cup/ loyang/ pyrex. Tutup serbet diamkan sampai mengembang (30 menit).
    6. Oven pada suhu 180 dercel selama 10 menit atau sesuai oven masing2. Setelah matang angkat dan dinginkan.
    7. Note: Kalau mau diberi topping icing sugar bisa, tergantung selera. Kalau saya tadi coba beri topping icing sugar lidah saya ga cocok, jatuhnya terlalu manis dan berat di lidah saya. Bahan topping icing: 6 sdm icing sugar, 1 sdm butter leleh, secukupnya (sedikit) susu cair. Campur sampai konsistensi kental sekali (kental berat). Topping cinnamon rolls dengan bantuan pipping bag selagi roti masih panas.



    Demikianlah tadi Resep Cinnamon Roll (dengan kentang), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cinnamon Roll (dengan kentang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cinnamon Roll (dengan kentang) diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Cinnamon Roll (dengan kentang) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-cinnamon-roll-dengan-kentang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.