Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk)
  • Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk) oleh Cicik Ary

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk). Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk) yang ditulis Cicik Ary cukup untuk .



    resep lengkap untuk Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk)


    Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung beras
    2. 200 ml air
    3. 1 btr telur
    4. Secukupnya merica bubuk, garam
    5. Sedikit kaldu bubuk
    6. Isian :
    7. 3 siung bawang putih cincang
    8. 3 siung bawang merah cincang
    9. 1 btg bawang pre iris
    10. 1 ruas jari jahe haluskan
    11. 200 gr jamur tiram
    12. 1 btr telur
    13. 1 btg wortel diserut
    14. 2 btg sosis
    15. 1/4 sdt merica
    16. 1 sdm saos tiram
    17. Secukupnya garam
    18. Sedikit gula
    19. 3 sdm minyak
    20. Saus tauco:
    21. 1 siung bawang putih cincang halus
    22. 1 sdm tauco haluskan
    23. 200 ml air
    24. 1 sdm gula
    25. 1 btg bawang daun

    Cara Membuat

    1. Buat kulit lumpianya, campur tepung beras dgn air, merica, garam dan telur. Aduk hingga rata dan halus. Jika perlu bisa di saring.
    2. Panaskan teflon beri sedikit minyak goreng. Masukkan 1 sdk sayur adonan sambil diputar cepat. Kurang lebih 3 menit angkat. Jgn terlalu lama agar tdk kering dan mudah patah, tetapi sdh matang ya.. krn lumpia ini tdk perlu digoreng lagi. Angkat dan Sisihkan.
    3. Buat isian. Tumis bawang2an. Masukkan jahe halus. Aduk rata hingga harum.
    4. Masukkan jamur dan wortel dan sosis. Beri sedikit air. Masukkan saus tiram, gula, garam. Masak hingga air menyusut. Masukkan telur kocok, dan aduk cepat hingga telurnya matang dan menggumpal2. Bisa jg telurnya di orak-arik sebelumnya ya.Tes rasa. Angkat dan dinginkan.
    5. Ambil selembar kulit lumpia, beri isian sayur. Lipat pinggirnya dan gulung/ lipat hingga berbentuk amplop. Sajikan hangat dgn sambal botolan, cabe rawit atau saus cocolan dari tauco.
    6. Saus tauco: tumis bawang putih cincang, masukkan tauco halus, beri 1/2 gelas air, tambahkan gula. Kentalkan dgn sedikit tepung maizena/ kanji. Angkat dan jadikan saus cocolan lumpia ??



    Demikianlah Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia basah gluten free (#pr_resolesdkk) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-lumpia-basah-gluten-free.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.