Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) - Deeva Rezi de Fretes

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) - Deeva Rezi de Fretes
  • Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) oleh Deeva Rezi de Fretes

    Inilah cara memasak Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017). Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) yang dishare oleh Deeva Rezi de Fretes bisa menjadi 450-500 gram.



    resep makanan Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017)


    Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017)


    Porsi: 450-500 gram

    Bahan-bahan

    1. 250 g tepung sagu (sy pakai sagu tani)
    2. 50 g tepung pati kentang (potato starch, sy pakai Mr. Food)
    3. 150 g keju edam/ cheddar, parut
    4. 3 butir telur
    5. 50 g mentega/ margarine (sy pakai blue band)
    6. 1 sdt garam
    7. Secukupnya minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Blender keju+telur+mentega+garam sampai tercampur rata dan halus, kira" 1 menit.

    2. Tuang campuran di atas ke dalam tepung sagu + tepung pati kentang (potato starch), aduk rata dgn menggunakan spatula kayu atau sendok.

    3. Ratakan lebih lanjut dengan menggunakan tangan hgg homogen dan tidak lengket di tangan.

    4. Ambil sejumput adonan, jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah. Letakkan di telapak tangan kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dengan ujung-ujung agak runcing (seperti cacing).

    5. Jatuhkan ke dalam minyak dingin hingga seluruh bagian terendam minyak. Lakukan sampai adonan mengisi setengah bagian minyak dingin.

    6. Hidupkan api kompor dan panaskan minyak dengan api sedang. Biarkan minyak menjadi panas dan adonan kue mengambang ke permukaan serta terlihat mengeras. Walaupun tumpang tindih namun ketika mengeras maka kue akan saling terlepas sendiri. Jangan mengaduk kue dengan sodet ketika kondisinya belum mengeras karena kue akan putus dan meleleh.

    7. Aduk balik kue selama di goreng dan lepaskan kue yang saling menempel satu sama lain dengan menggunakan sodet. Goreng kue hingga warnanya agak kuning keemasan, angkat dan tiriskan.  Matikan api kompor agar minyak mendingin sebelum melanjutkan menggoreng sisa adonan.

    8. Note: Membuat Telur Gabus Keju/ Widaran Keju ini memasukkan adonan harus dalam kondisi minyak dingin. Jika minyak panas Telur Gabus Keju/ Widaran Kejunya akan berlubang-lubang dan tidak mulus.

    9. Ini contoh jadinya ya moms, foto jarak agak dekat Telur Gabus Keju/ Widaran Kejunya mulus. No edit & no filter.

    10. Ini foto kemasan tepung pati kentang (potato starch) yg sy gunakan).

    11. Setelah kue dingin, simpan di toples kedap udara. Enjoy! ??




    Itulah Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) - Deeva Rezi de Fretes diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Gabus Keju/ Widaran Keju (Update 15/4/2017) - Deeva Rezi de Fretes dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-telur-gabus-keju-widaran-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.