Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden Oleh Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden Oleh Diana Endri Rosisca
  • Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden oleh Diana Endri Rosisca

    Berikut ini adalah cara memasak Tongkol Goreng bumbu Sarden. Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden yang ditulis Diana Endri Rosisca bisa disajikan .



    gambar untuk resep Tongkol Goreng bumbu Sarden


    Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr ikan Tongkol irisan
    2. 4 lbr daun jeruk
    3. ? Bumbu halus ::
    4. 7 bh lombok merah
    5. 2 bh tomat merah
    6. 3 biji asam kandis
    7. 3 cm kunyit
    8. 5 siung bawang merah
    9. 3 siung bawang putih
    10. 1/2 sdt terasi
    11. 2 sdm gula pasir (kurleb)
    12. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Krn saya belinya ikan yg sdh irisan jadi tinggal nyiap2in bumbu2nya. Bisa juga dr ikan segar tanpa di kukus langsung di ungkep dg bumbu ini.

    2. Haluskan bumbu...

    3. Tata di wajan teflon, irisan ikannya dan masukkan bumbu halus dan daun jeruk, beri air sampe ikan tenggelam. Ungkep ikan dg api kecil sampe bumbu meresap dan air sat (di balik sekali saja).# tadi lupa foto waktu pertama ikannya di ungkep dan yg ini sdh siap goreng.

    4. Setelah air sat tambahkan minyak goreng kurleb 100 ml, goreng dg api kecil (biar tdk meletus/nyiprat2) sampe harum dan matang kedua sisinya. Saya gorengnya sampe agak gosong krn bumbu2nya yg berasa manis...enak harum.

    5. Setelah matang pindah ke piring saji.

    6. Sajikan...




    Demikianlah tadi Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden Oleh Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tongkol Goreng bumbu Sarden Oleh Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-tongkol-goreng-bumbu-sarden-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.