Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya)
  • Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya) oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya). Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya) yang dibuat oleh Nancy Firstiant's Kitchen dapat disajikan .



    resep makanan Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya)


    Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor udang segar
    2. 2 butir kentang
    3. 2 buah wortel
    4. 4 buah buncis
    5. 1/8 potong paprika merah
    6. 1/8 potong paprika hijau
    7. 1/4 potong bawang bombay
    8. 3 siung bawang putih
    9. 1 gelas air
    10. Sejumput merica bubuk
    11. Sejumput garam
    12. Sejumput gula
    13. Sedikit kecap manis biar warna gak pucat
    14. Secukupnya seledri segar untuk taburan

    Cara Membuat

    1. Semua bahan ukuran sedang (tidak terlalu besar ato terlalu kecil). Bersihkan semua bahan. Buang kepala udang dan potong2 sayuran termasuk bawang bombay
    2. Tumbuk bawang putih
    3. Panaskan wajan (api sedang) dengan sedikit minyak goreng (1 sdm)
    4. Masukkan bawang bombay, aduk2 hingga layu.
    5. Masukkan bawang putih. Aduk2 hingga harum.
    6. Masukkan udang, aduk2 hingga berubah warna.
    7. Tuangi air dan masukkan kentang (kentang TIDAK DIGORENG DULU yaa..). Masak hingga air tinggal sedikit.
    8. Baru masukkan sayuran lainnya. Aduk2, kecilkan api. Beri merica, garam, gula, kecap.
    9. Besarkan api (api besar), aduk cepat sebentar (30 detik kira2) lalu matikan api.
    10. Pindahkan ke piring, lalu taburi dengan seledri yang dirobek kasar.
    11. Selamat mencoba!!
    12. Catatan: masakan ini saya makan dengan 2 sdm nasi putih. Agar bisa kenyang saya masukkan kentang di resep. Upaya saya untuk tetap masak dan makan enak tapi bisa menaikkan Hb dan menurunkan gula dan koles saya. Hikss..semoga saya berhasil. Ganbatte!!



    Itulah Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya), Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumisan Mudah & Sehat (Diet enak ala saya) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-tumisan-mudah-sehat-diet-enak-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.