Resep Brownies kukus ala amanda Karya Denok Lestari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies kukus ala amanda Karya Denok Lestari
  • Resep Brownies kukus ala amanda oleh Denok Lestari

    Berikut ini adalah cara membuat Brownies kukus ala amanda. Resep Brownies kukus ala amanda yang dibuat oleh Denok Lestari bisa jadi .



    cara membuat Brownies kukus ala amanda


    Resep Brownies kukus ala amanda


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur ayam
    2. 50 ml SKM coklat (2 sachet)
    3. 80 gr tepung terigu protein sedang
    4. 150 gr gula pasir
    5. 35 gr coklat bubuk
    6. 75 gr DCC (aku pakai merk ALFA)
    7. 120 gr margarin
    8. 1 sdt baking powder
    9. 1 sdt vanili bubuk
    10. 2 sdt SP (cake emulsifier)

    Cara Membuat

    1. Lelehkan DCC & margarin, angkat. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan tepung. Saya pakai ukuran loyang 7 x 18 cm.

    2. Siapkan wadah dan masukkan telur, gula pasir, vanili bubuk, dan SP. Gunakan Mixer dengan kecepatan paling tinggi (awal kecil perlahan, lalu pindah ke sedang, lalu paling tinggi) maksimal 10 menit sampai adonan berwarna putih dan mengembang. Matikan mixer.

    3. Di wadah tepung, masukkan coklat bubuk dan baking powder, aduk perlahan sampai tercampur rata.

    4. Masukkan campuran tepung & coklat bubuk kedalam adonan telur. Gunakan Mixer dengan kecepatan kecil, asal merata. Setelah itu matikan mixer dan aduk sisa adonan yang masih belum merata dengan spatula.

    5. Didihkan air dalam panci kukusan. Lapisi tutup panci dengan kain.

    6. Masukkan DCC & margarin cair ke dalam adonan. Aduk dengan spatula sampai merata.

    7. Isi loyang dengan sebagian adonan. Setelah air mendidih, kukus kedalam panci selama 10 menit. Setelah itu ambil 3 - 4 sendok adonan dan masukkan kedalam wadah SKM coklat. Aduk rata.

    8. Setelah 10 menit, buka tutup panci dan masukkan adonan SKM kedalam adonan kukusan, ratakan. Kukus lagi selama 10 menit.

    9. Setelah 10 menit, buka tutup panci dan masukkan sisa adonan, ratakan. Kukusan terakhir selama 25 menit. Total mengukus adalah 45 menit.

    10. Angkat loyang dari panci kukusan, tunggu agak dingin. Setelah itu pindahkan dengan membalik loyang brownies ke piring. Setelah dingin, potong - potong dan sajikan di piring.




    Demikianlah Resep Brownies kukus ala amanda, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies kukus ala amanda diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies kukus ala amanda Karya Denok Lestari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies kukus ala amanda Karya Denok Lestari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-brownies-kukus-ala-amanda-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.