Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut Karya Fitria Tarmizi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut Karya Fitria Tarmizi
  • Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut oleh Fitria Tarmizi

    Berikut ini adalah resep cara membuat Donat Kentang pasti Empuk dan lembut. Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut yang ditulis Fitria Tarmizi dapat disajikan .



    resep masakan Donat Kentang pasti Empuk dan lembut


    Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tepung Terigu (saya pakai segitiga biru)
    2. 4 buah kentang (ukuran sedang, saya rebus, kupas dan dihaluskan)
    3. 2 butir telur (kuningnya aja yang dipake)
    4. 2 sachet susu bubuk (saya pakai dancow)
    5. 1 sachet SKM (saya pakai indomilk)
    6. 2 sdm Gula pasir (dikira2 aja, karena saya suka kalo donatnya manis sedikit)
    7. 2 sdm Fermipan
    8. 1 sdt Baking powder
    9. 2 sdm air es
    10. 3 sdm mentega (saya pakai blueband cake n cookie)
    11. sejumput Garam (sedikit aja)
    12. Topping ; Messes seres n Gula halus

    Langkah

    1. Siapkan bahan2 nya dulu, supaya gampang ngolahnya

    2. Campurkan Terigu, kentang yang dihaluskan, Fermipan, Gula, telur, susu, mentega, baking powder, garam, uleni sampai rata beri sedikit air.

    3. Aduk adonan sampai rata, uleni sampai kalis. bila masih lengket ditangan, kasih tepung terigu sedikit2 saja, takut terlalu banyak n adonan keras.

    4. Adonan sudah kalis n elastis, seperti contoh adonan saya.

    5. Tutup Adonan menggunakan kain bersih, saya pakai handuk kecil (bersih) dibasahi ya, lalu didiamkan 30 menit aja.

    6. Adonan setelah mengembang, tinju dan buang angin yang ada di adonan

    7. Mari mencetak adonan, saya pakai cetakan donat. enak n cepet. digiling sampai ketebalan 1 cm lalu dicetak dan didiamkan lagi selama 20 menit

    8. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan, sambil disiram2, baliknya cukup sekali aja.

    9. Bila sudah matang n kecoklatan, beri topping kesukaan, kebetulan suami saya cuman suka pakai messes seres n gula.




    Itulah tadi Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut Karya Fitria Tarmizi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Kentang pasti Empuk dan lembut Karya Fitria Tarmizi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/02/resep-donat-kentang-pasti-empuk-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.